Pagaralam

Kunjungi Green Paradise Pagaralam, Gubernur Sumsel Herman Deru Minta Pemkot Ciptakan Ikon Wisata

SUMSELNETMEDIA.COM, PAGARALAM – Gubernur Sumsel H Herman Deru turun langsung ke Kota Pagaralam untuk mempromosikan sejumlah objek wisata di kota tersebut, Sabtu (26/12/2020).

Bahkan orang nomor satu di Sumsel ini membawa sejumlah pejabat dilingkungan Pemrov datang ke Pagaralam dengan tujuan dapat menikmati serta ikut mempromosikan wisata di Pagaralam.

Kunjungi Green Paradise Pagaralam, Gubernur Sumsel Herman Deru minta Pemkot ciptakan ikon wisata.

Pantauan, Sabtu (26/12/2020) saat kunjungannya ke Pagaralam kali ini Herman Deru mengunjungi langsung sejumlah objek wisata di Pagaralam seperti Green Paradise dan Kebun Jeruk Gerga yang ada di Kecamatan Dempo Utara.

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat berada di Green Paradise menyampaikan bahwa sektor pariwisata di Pagaralam ini sangat menjual. Pasalnya keindahan alamnya telah menyajikan pemandangan yang indah dan asri.

“Alamnya sudah sangat mendukung, tinggal bagaimana semua pihak dapat bekerjasama dalam mempromosikan dan berinovasi agar wisata di Pagaralam dapat menarik wisatawan yang ada,” ujarnya.

Selain itu, Herman Deru meminta pihak Pemerintah dapat mengambil peran penting dalam sektor ini. Dan jangan hanya dibebankan kepada Dinas Pariwisata saja. Pasalnya OPD lain juga dapat memberikan sumbangsih bagi kemajuan wisata.

“Dinas PU bisa membangun jalan yang bagus menuju objek wisata dan dinas perhubungan bisa membuat papan petunjuk jalan menuju objek wisata serta dinas Pertanian bisa menciptakan perkebunan yang mampu menarik wisatawan,” harapnya.

Pak Gubernur juga meminta pemerintah Pagaralam dapat menciptakan ikon bagi wisata di Pagaralam. Pasalnya dalam dunia wisata ikon dinilai sangat penting agar wisatawa lebih mengenal Kota Pagaralam.

“Masyarakat bisa menciptakan ikon yang dinilai mudah diingat oleh wisatawan. Selain itu harus ada mobilisasi bagi wisatawan agar bisa menikmati wisata di Pagaralam misalnya dengan menyediakan Bus terbuka,” katanya.

Dalam kesempatan ini juga H Herman Deru langsung mengajak seluruh masyarakat Sumsel khususnya dan Indonesia pada umumnya untuk berwisata di Pagaralam

“Ayo berkunjung ke Pagaralam,” ajaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *