Advertorial, Daerah, Ekonomi, Pendidikan

HD Arahkan Para Guru Jadi Profesional Dengan Berikan Keteladanan

Palembang, sumselnetmdia.com – Gubernur Sumsel H Herman Deru saar menghadiri seminar sehari terkait Hari Guru ke-75 dengan tema “Guru Profesional di Era Pandemi” diselenggarakan oleh Harian Pagi Sumatera Ekspres di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Kamis (17/12/2020).

“Kita apresiasi Sumeks Grup melaksanakan kegiatan ini. Karena ditengah pandemi covid-19 pendidikan menjadi sesuatu yang tidak boleh diabaikan,” ujarnya.

Menurutnya, pendidikan berupa seminar memberikan semangat kepada para guru ditengah tantangan digitalisasi yang semakin meluas, guru ditantang menjadi lebih profesional dalam pemberian materi pembelajaran.

“Selain pendidikan formal, para guru juga perlu berikan pendidikan informal yang bisa diteladani. Guru harus jadi contoh dikelas atau diluar ruang kelas. Kuncinya cuma satu yaitu keteladanan untuk siswa,” tegasnya.

Untuk itu, HD meminta agar para guru dapat memahami sekaligus memberikan metode pendidikan yang sesuai dengan era digital yaitu menerapkan kecanggihan IT.

“Selain itu, sebelum pendidikan di sekolah, pendidikan yang paling mendasar haruslah dimulai dari keluarga. Dimana disini ibu harus mengambil peran utama dalam mendidik para siswa terutama dalam berakhlak,” jelasnya.

Seminar diikuti oleh 350 peserta guru yang mewakili institusi di Sumsel

Turut hadir GM Sumatera Ekspres Hj Nurseri Marwah, Plt Kadisdik, Drs H Riza Fahlevi MM., Kasatpol PP, H. Aris Saputra, S.Sos, M.Si.

Sumber : Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *