Olahraga

Bungkam Parma, Andrea Pirlo: Inilah Juventus yang Saya Mau

SumselNetmedia.com – Pelatih JuventusAndrea Pirlo mengaku girang dengan performa anak asuhnya kala membantai Parma empat gol tanpa balas di Ennio Tardini, Minggu (20/12/2020) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Bianconeri dengan memborong dua gol, sedangkan dua gol lainnya diciptakan oleh Dejan Kulusevski dan Alvaro Morata.

Berkat kemenangan meyakinkan atas Parma ini, Juventus untuk sementara menduduki peringkat ketiga di klasemen dengan poin 27.

Juventus menyamai poin milik Inter Milan yang duduk di posisi kedua dan kini tertinggal satu angka dari sang pemuncak, AC Milan.

Kegembiraan Pirlo

Seusai pertandingan, Pirlo pun tidak bisa menyembunykan kegembiraan dirinya terhadap performa Cristiano Ronaldo cs di atas lapangan.

“Malam ini adalah Juventus yang ingin saya lihat. Kami perlu memenangkan pertandingan ini, penyerang kami Cristiano dan Alvaro harus kembali ke jalur mencetak gol,” ujar Pirlo kepada DAZN.

“Kami harus bekerja sebagai kolektif dan Aaron Ramsey juga memiliki permainan yang sangat bagus,” tambah pria 41 tahun tersebut.

Kepuasan Pirlo

Selain dari hasil akhir, Pirlo mengaku bahwa ia juga sangat senang dengan penampilan yang ditunjukkan Ronaldo cs, termasuk soal strategi pressing ketat yang mereka terapkan.

“Kami perlahan-lahan mencapai apa yang kami semua inginkan, bukan hanya saya, tetapi juga para pemain. Saya suka khususnya tekanan tinggi ketika lawan menguasai bola, kami bisa memenangkannya kembali dengan cepat dan itu memungkinkan kami untuk mengontrol permainan. Semangat itu masuk ke dalam diri para pemain dan kami mengalami peningkatan dari laga demi laga,” tutur Pirlo.

“Kami sekarang sadar bahwa kami berada di jalur yang benar, bahwa kami akan memiliki sikap ini di setiap pertandingan apakah kami melawan Parma atau Barcelona. Kami harus melakukan high pressing, menjadi agresif dan memenangkan kembali bola sehingga kami dapat mengontrol pertandingan.” tukasnya.

Sumber: DAZN dan Bolanet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *