Olahraga

Belanda Kalah di Tangan Republik Ceko

SUMSELNETMEDIA.COM – Tak disangka, Belanda tumbang di tangan Republik Ceko dalam laga 16 besar Euro 2020 hari Minggu (27/6/2021). Bermain di Ferenc Puskas Stadium, pasukan Frank de Boer kalah dengan skor 0-2.

Aroma kekalahan sudah tercium sejak menit awal permainan. Sebab Republik Ceko mampu memberikan perlawanan sengit kepada Belanda meski kerap dilabeli tim kuda hitam. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Situasinya berubah di babak kedua. Tepatnya pada menit ke-55, Belanda harus kehilangan salah seorang pemainnya. Matthijs De Ligt harus keluar lapangan usai mendapatkan kartu merah akibat melanggar Patrik Schick.

Tampil dengan 10 orang membuat Belanda melemah. Alhasil, Republik Ceko bisa mencetak gol lewat aksi Tomas Holes dan Schick. Holes sendiri dinobatkan sebagai man of the match karena turut menyumbangkan asis dalam gol kedua.

Warganet ramai membicarakan pertandingan kali ini di media sosial. Beberapa dari mereka menyinggung soal Belanda yang dalam sejarah pernah menjajah Indonesia cukup lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *