Sabtu, Februari 04, 2023

Palembang

HD Bersama FKPD Sumsel Lakukan Monitoring Pelaksanaan Natal 2020

SUMSELNETMEDIA.COM, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri dan Kajati Sumsel Mohammad Rum, melakukan monitoring pelaksanaan pengamanan malam natal tahun 2020 di wilayah Kota Palembang, Kamis (24/12/2020).

Rombongan berangkat dari halaman Griya Agung Palembang melakukan monitoring dengan kendaraan sepeda motor meninjau ke beberapa Gereja di Kota Palembang diantaranya Gereja Santo Yosef di Jalan Jenderal Sudirman, Gereja HKBP di Jalan Mayor Ruslan dan Gereja Bethle Indonesia di Jalan MP Mangku Negara.

Disela monitoring, HD menyampaikan, terimakasih kepada para pengurus gereja atas penerapan disiplin pada perayaan natal tahun ini. Diantaranya dengan menyelenggrakan malam Natal secara virtual.

HD menjelaskan, seperti di Gereja Santo Yosef di Jalan Jenderal Sudirman Palembang, semula berkapasitas 6000 orang dijadikan 90% mengikuti secara virtual. Artinya hanya sekitar 600 orang yang hadir langsung ke Gereja tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Demi khusuknya peribadatan umat kristiani ini, kita cek kesiapannya, protokol kesehatanya termasuk juga pengamanannya,” ungkapnya.

HD juga berpesan kepada pengurus gereja untuk tegas dan disiplin protokol kesehatan terhadap umat kristiani yang datang langsung ke Gereja dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk Gereja.

“Kami Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan mengucapkan selamat merayakan Natal. Kami turut berbahagia dan juga mengawal kebahagiaan ini, selamat beribadah,” Ucap HD.

Turut hadir Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Kepala BIN Sumsel Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji serta para kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *