Nasional, Olahraga, Palembang

Breaking News: FIFA Resmi Undur Piala Dunia U-20 ke 2023

SUMSELNETMEDIA.COM, JAKARTAFIFA resmi menunda gelaran Piala Dunia U-20 2021 ke 2023. Hal ini disebabkan situasi wabah pandemi corona yang dinilai belum memungkinkan.

Selain Piala Dunia U-20, FIFA juga menunda pentas Piala Dunia U-17 2021 yang sedianya akan dihelat di Peru tahun depan.”Akibat pandemi COVID-19, FIFA telah memutuskan untuk membatalkan Piala Dunia U-20 dan Piala Dunia U-17 putra edisi 2021, serta menunjuk Indonesia dan Peru yang menjadi tuan rumah di tahun 2021, sebagai tuan rumah edisi 2023,” tulis keterangan resmi FIFA, Kamis (24/12) malam WIB.

‘Pandemi COVID-19 menjadi tantangan di dunia olah raga karena perjalanan dibatasi. Oleh karena itu, FIFA terus berkonsultasi kepada para pihak terkait termasuk asosiasi anggota tuan rumah, serta mereka yang terlibat di turnamen yang sedianya digelar di tahun 2021,” lanjut FIFA.”FIFA ingin mengucapkan terima kasih kepada Indonesia dan Peru atas komitmen dan persiapan untuk turnamen ini. FIFA berharap dapat terus bekerja sama dengan mereka,” pungkasnya.

Adapun Piala Dunia U-20 diagendakan akan dihelat pada Mei-Juni tahun depan. Indonesia sendiri sudah menunjuk 6 stadion yang menjadi venue gelaran tersebut; Gelora Bung Karno, Gelora Bung Tomo, Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Kapten I Wayan Dipta, dan Gelora Sriwijaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *