Sabtu, Februari 04, 2023

Olahraga

Italia Susah Payah Kalahkan Austria, Roberto Mancini: Mungkin Lebih Sulit dari Berikutnya

SUMSELNETMEDIA.COM, ITALIA – Pelatih Timnas Italia, mengakui bahwa laga 16 besar Euro 2020 kontra Austria pada Minggu (27/6/2021) dini hari WIB tadi berjalan sulit, bahkan lebih sulit dari perempat final nanti.

Italia sukses melewati adangan Austria usai meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1. Namun, perjuangan Azzurri tak mudah karena mereka baru memastikan kemenangan di babak extra time.

Dalam laga ini, kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 2×45 menit. Italia baru bisa memecah kebuntuan pada menit 94 extra time berkat gol yang dicetak Federico Chiesa.

Matteo Pessina mampu memperbesar keunggulan Italia sebelum Sasa Kalajdzic memperkecil ketertinggalan Austria. Skor 2-1 pun mengantar Gli Azzurri melaju ke perempat final.

Pengakuan Mancini

Seusai laga, Mancini ini pun mengakui bahwa Austria sangat menyulitkan timnya di Wembley. Bahkan, Mancio menyebut laga tersebut bisa jadi lebih berat ketimbang perempat final nanti.

“Saya tahu ini akan sulit, mungkin lebih sulit daripada perempat final. Permainan bisa salah, tapi kami bermain bagus dan pantas mendapatkannya,” ujar Mancini kepada RAI Sport.

“Tes ini bisa membantu kami, kami harus menunjukkan mentalitas yang kuat.” tambahnya.

Siapa Lawan di Perempat Final?

Di babak delapan besar nanti, Italia bakal berjumpa dengan pemenang laga akbar yang mempertemukan dua tim favorit juara lainnya, yakni Belgia dan Portugal.

Jika disuruh memilih, siapakah lawan yang lebih suka dihadapi Italia? Mancini pun bingung menjawabnya.

“Mereka adalah dua tim yang luar biasa, jadi sulit untuk memilih.” tukasnya.

Sumber: RAI Sport & Bolanet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *