Palembang, Tokoh

Imam Besar Masjid Agung Palembang Meninggal Dunia

SUMSELNETMEDIA.COM, PALEMBANG – Kabar duka menghampiri umat muslim kota Palembang, Imam besar Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II Jayo Wikramo, KH Ahmad Nawawi Dencik Al-Hafidz meninggal dunia, Minggu (27/6).

Berita ini disampaikan melalui grup media sosial.Imam tetap Salat Tarawih 30 juz ini meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Paviliun Kartika Jakarta, pukul 14.07 WIB.

Ahmad Nawawi Dencik, diketahui tidak pernah pernah absen menjadi imam Salat Tarawih kecuali saat Masjid Agung SMB Palembang tidak menggelar shalat tarawih dan shalat Jumat tahun 2020. Namun tahun 2021, beliau kembali menjadi Imam Tarawih dengan mengkhatamkan 30 juz.

Kabar duka ini dirasakan masyarakat Sumatera Selatan, yakni di Kota Palembang. Kabar ini pun disebarkan luas melalui media group awak media, dan masyarakat Palembang, salah satunya disampaikan tokoh politik Marzuki Alie.

Innalillahi wainna ilaihi rojiun.

Telah meninggal dunia dengan tenang, saudara kita, guru kita, orang tua kita K.H.Ahmad Nawawi Dencik Al Hafidz, di RSPAD Pav Kartika pd pk.14.07 wib

Semoga almarhum selalu berada di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kekuatan.

Kami yang berduka an. Kel H.Marzuki Alie

Seperti diketahui, KH Nawawi lahir di Palembang, 27 Februari 1959. Beliau sangat dikenal dengan kegigihan belajar Alquran. Masyarakat Palembang pun dikenal sangat dekat dengan beliau, karena sering menjadi imam masjid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *