Advertorial, Daerah, Palembang

HD Hadiri Peresmian Gedung Layanan Perpustakaan Kota Palembang

SUMSELNETMEDIA.COM, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman  Deru yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM H. M. Riza Pahlevi menghadiri Peresmian Gedung Layanan Perpustakaan Kota Palembang di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Palembang, Selasa (22/12/2020).

Riza Pahlevi mengatakan, Literasi Perpustakaan (Library Literacy), yaitu kemampuan lanjutan untuk bisa mengoptimalkan informasi yang ada. Selain itu, pemahaman tentang keberadaan perpustakaan sebagai salah satu akses mendapatkan informasi belum optimal dikembangkan di Indonesia.

“Saya berharap agar para generasi muda dapat berinovasi dengan literasi seiring perkembangan teknologi, namun tidak meninggalkan kearifan lokal yang dimiliki Sumsel,” ujar Pahlevi mewakili Gubernur Sumsel Herman Deru.

Ia juga berharap dengan peresmian bagunan Layanan Perpustakaan di Palembang, masyarakat dapat membuat inovasi literasi yang bersegmen pada potensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Sumsel.

“Kami, Povinsi Sumsel akan mendorong terus pojok baca yang telah diberikan sebagai pemantik. Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando, atas kepedulian dan bantuannya kepada masyarakat Sumsel khususnya Palembang, dengan telah dibangunnya Gedung Layanan Perpustakaan,” tutup dia.

Peresmian Gedung Layanan Perpustakaan dilakukan oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando, dan diakhiri dengan peninjauan Gedung Layanan Perpustakaan.

Turut hadir Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Prov. Sumsel Fitriana, dan para Kepala OPD Pemkot. Palembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *