Olahraga

Delapan Besar Liga Champions, Cech tak Mau Chelsea Anggap Enteng Porto

SUMSELNETMEDIA.COM, LONDON – Legenda Chelsea Petr Cech memperingatkan The Blues agar tetap menghormati FC PORTO dan tak memandang remeh wakil Portugal tersebut.

Chelsea musim ini berhasil melangkah ke babak delapan besar Liga Champions 2020-21. Dalam undian yang dilakukan UEFA pada hari Jumat (19/03/2021), pasukan Thomas Tuchel dipertemukan dengan Porto.

Bisa dibilang undian ini menguntungkan bagi Chelsea. Sebab mereka terbilang tim yang relatif lemah jika dibandingkan tim-tim lainnya yang lolos ke babak perempatfinal.

Bandingkan saja dengan Liverpool yang harus bersua dengan Real Madrid. Lalu Manchester City akan menghadapi wakil Bundesliga, Borussia Dortmund.1 dari 2

Chelsea Harus Hormati Porto

Di atas kertas, Chelsea lebih diunggulkan ketimbang Porto. Akan tetapi Petr Cech meminta The Blues agar tidak memandang remeh tim asuhan Sergio Conceicao tersebut.

Sebab Porto merupakan tim yang berpengalaman di pentas Eropa, termasuk di Liga Champions tentunya. Cech pun meminta Chelsea bersiap sebaik mungkin untuk menghadapi mereka.

“[Porto] adalah lawan yang jelas perlu kami hormati. Mereka memiliki sejarah di Liga Champions dan Piala Eropa, tetapi kami akan bersiap melawan mereka,” tegasnya pada situs resmi UEFA.

Chelsea Makin Pede

Chelsea berhasil mendapat TIKET ke babak delapan besar Liga Champions usai mengalahkan Atletico Madrid. Dalam dua leg, The Blues selalu berhasil menang.

Di Spanyol, mereka menang 1-0. Kemudian di Inggris mereka unggul 2-0 dan secara agregat menang 3-0 atas tim asuhan Diego Simeone. Petr Cech mengklaim kemenangan itu membuat moral skuat Chelsea meninggi.

“Itu adalah pertandingan yang sulit [melawan Atletico]. Di kedua pertandingan, kami memiliki kinerja yang sempurna di hampir setiap aspek, dan itulah mengapa kami lolos, dan jelas, itu memberi semua orang kepercayaan diri yang besar untuk maju. Kami tahu bahwa kami berada dalam momen yang baik, dan kami tahu bahwa kami dapat menantang semua tim,” tandas Cech.

Sebelum melawan Chelsea, Porto mencetak kejutan. Mereka berhasil menjegal raksasa Italia Juventus.

(UEFA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *