Sabtu, Februari 04, 2023

Olahraga

Rahasia Clean Sheet beruntun Chelsea? Bertahan dengan Bola!

SUMSELNETMEDIA.COM, LONDON – CHELSEA FC mengalami perkembangan signifikan sejak ditangani TUCHEL Gaya main mereka The Blues berbeda, lebih kompak dan lebih solid.

Perkembangan yang paling kentara ada di lini belakang. Chelsea meraih sejumlah clean sheet beruntun sejak ditangani Tuchel, Edouard Mendy pun tampil luar biasa.

Uniknya, Tuchel mencapai torehan ini dengan pemain-pemain yang sama seperti yang dimiliki Frank Lampard, pelatih Chelsea sebelumnya. Artinya tidak ada rahasia besar di balik perkembangan performa Chelsea itu.

Tuchel pun mengakuinya. Tidak ada yang disembunyikan Chelsea di balik clean sheet beruntun mereka. Apa katanya?

Solid dengan bola

Tuchel tahu saat ini pertahanan Chelsea lebih disorot karena clean sheet tersebut, tapi dia menegaskan bahwa yang terpenting adalah permainan sebagai Tim. Chelsea solid karena apa yang mereka lakukan bersama-sama, bukan karena lini belakang saja.

“Saya tahu saat ini fokusnya besar ke pertahanan kami yang hanya sedikit kebobolan dan kami bisa meraih clean sheet, yang sangat sulit di era sepak bola modern,” kata Tuchel di Sky Sports.

“Namun, yang penting adalah mengalirkan bola, menguasai bola, itu adalah salah satu cara bertahan.”

“Ketika Anda membawa bola, Anda tidak mungkin kebobolan,” imbuhnya.

Jaga momentum

Terlebih, Tuchel juga sangat diuntungkan dengan kekuatan skuad Chelsea yang sekarang. Dia menerima pemain-pemain top yang sudah siap bermain di level tinggi.

“Saya senang karena kami telah berinvestasi besar-besaran. Kami memainkan sepak bola dengan intensitas tinggi dan kami bekerja keras sebagai tim dengan banyak kombinasi dan perubahan,” sambung Tuchel.

“Kami senang bisa menjaga momentum positif ini. Kami sangat solid, sangat berani. Kami ingin bersikap aktif selama pertandingan dan kami percaya diri dengan kemampuan fisik kami,” tutupnya.

Sumber: Sky Sports

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *