Ekonomi, Kuliner, Palembang

Kopi Andung Tempat Nongkrong Bareng Sahabat Usung Konsep Scandinavian

SUMSELNETMEDIA.COM, PALEMBANG – Menikmati secangkir kopi bersama sahabat saat ini semakin diminati. Saat ini banyak tempat nongkrong yang bermunculan dikota Palembang, salah satunya “Kopi Andung”.

Kopi Andung Mengusung konsep yang berbeda dari kedai kopi lainnya yaitu konsep Scandinavian, kedai kopi yang terletak di Jalan Kikim 1 Blok S No. 09 ini terlihat unik dan menyenangkan. Kedai kopi yang didominasi warna putih, senantiasa ramai dikunjungi oleh pengunjung, utamanya kaum milenial.

“Mayoritas cafe atau kedai di Palembang ini lebih ke industrial dan vintage. Melihat itu kita sadar, bahwa palembang membutuhkan tempat dengan suasana dan sentuhan baru. Mangkanya Kita sengaja mengusung konsep yang beda, biar kita bisa stand out from the crowd”, tutur Adi Nugraha Zain, salah satu founder Kopi Andung.

Menurut Adi, ide awal untuk buka cafe ini datang dari sang istri, Eza, ia hanya sebagai konseptor dan tukang eksekusi. Desain kedai ini dikerjakan oleh tim arsitek yg bekerja di kantornya. Sementara untuk managerial kedai ia serahkan ke adik-adiknya.

Nama Andung merupakan panggilan untuk nenek dalam bahasa daerah kampungnya, bahasa Lampung. Andung itu ya artinya nenek, tutur Adi. Kedai ini kami harapkan menjadi tempat alternatif bagi masyakarat kota palembang untuk dapat membeli kopi yang freshly roasted, freshly ground, dan freshly brewed.

Sementara untuk pemberian nuansa warna putih pada keseluruhan kedai, ia beralasan dimana warna putih akan memberikan kesan luas, karena kedai mereka diakui terbatas. Penempatan tata letak dan kebutuhan ruang pun kita setting sedimikian rupa, supaya kedai ini terasa nyaman.

Kopi Andung menyajikan menu kopi dan non kopi yang sangat beragam. Ada tiga menu yang menjadi favorit pengunjung saat ini, yakni Kopi Handak atau kopi susu gula aren, Kopi Ujau, kopi susu dengan kelepon yang memiliki sensasi kelapa dalam mulut, kemudian ada Irish Milk, fresh milk dengan flavor vanilla yang ditambah dengan biskuit Regal.

”Kopi susu kekinian seperti handak, ujau, banana, dan hazelnut beansnya kita pakek houseblend, beansnya kita ambil dari Jawa dan Sumatera, jadi mungkin akan berbeda dari kedai kopi atau cafe lainnya di Palembang. untuk  rasanya ga terlalu kuat, lebih soft, kopi susu kekinian kita juga dipadu dengan fresh milk yang creamy. Karena mayoritas anak muda suka yang creamy.

Kedai yang mempunyai kapasitas yang cukup besar sekitar 50 orang baik indoor maupun outdoor ini menawarkan harga yang sesuai dengan cita rasa dan kenyamanan yang diberikan,  mulai dari harga Rp15.000 – Rp26.000. Buka setiap hari Senin – Kamis pukul 15.00 – 22.00 WIB, Jumat – Minggu pukul 13.00 – 22.00, khusus Selasa libur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *