Palembang

5 Personil Polda Sumsel diberangkatkan ke Afrika Tengah

SUMSELNETMEDIA.COM, PALEMBANG – 5 Personil polda Sumatera-selatan diberangkatkan ke misi MINUSCA di africa tengah tepatnya di kota bangui, dimana 5 personil tersebut tergabung pada kontigent FPU 2 MINUSCA.

5 personil polda tersebut terdiri dari 4personel Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, 1 personil dari POLRESTA PALEMBANG.

Hal itu untuk melaksanakan dan menjalani tugas misi Minusca (United Nations Multidimensional Integrated Stabilization Mission in The Central African Republic) tepatnya di Kota Bangui, Afrika Tengah.

“Personel Brimob Polda Sumsel tersebut tergabung pada misi Minusca di Afrika Tengah Mereka sebagai bagian dari Pasukan FPU (Formed Police Unit) . FPU Indonesia mempunyai tugas dan wewenang sesuai mandat pada misi Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) , tiga tugas utama FPU adalah melindungi personel dan fasilitas PBB, manajemen ketertiban umum, serta mendukung kegiatan operasi kepolisian di daerah misi.

“Formed Police Unit Garuda Bhayangkara Indonesia memiliki kemampuan seperti Penanggulangan Huru-hara, Search And Rescue (SAR), Penjinakan Bom, Investigasi, Intelijen, Kontra Teroris, Perlindungan Very Very Important Person (VVIP), Penembak Jitu, Komunikasi Elektronik, Mekanik, Memasak.Saat dihubungi awak media lewat WhatsApp( WA ) jumat 20/08/2021 bripka Dicky Abriyanto Selaku Danru 3 SWAT menyebutkan Kesan Di misi ini kebetulan saya mendapatkan jabatan sebagai komandan regu 3 pleton SWAT dimana di misi ini saya menyandang pangkat IPDA. Dan selama misi saya menggunakan pangkat IPDA.

Suatu kebanggaan dan mendapatkan suatu tantangan mengemban tugas sebagai komandan regu ton swat dimana saya membawahi 9 personil brimob yg memiliki pribadi dan keahiannya masing2. (9 anggota regu saya berasal dari jakarta, medan, bengkulu, sulsel, sultra, papua ucapnya ,ia menambahkan Bnyk pengalaman baru dan keluarga baru serta dpt melihat kinerja dari pasukan army dan police negara lain yg bergabung di misi PBB ini..tukasnya

Terpisah Dansat Brimob Polda Sum-sel Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto,Sik menitip harapan terbesar agar mampu melaksanakan tugas-tugas secara profesional dengan penuh integritas sehingga mampu menjaga nama baik bangsa juga Kepolisian Republik Indonesia (Polri) khususnya di mata dunia Internasional.

“Kepada personel yang saat ini sedang melaksanakan tugas negara, saya berpesan betul agar dalam melaksanakan tugas-tugas disana secara profesional dengan penuh integritas. Jaga kesehatan, jaga nama baik Polri dan BrimobPolda Sumsel di mata dunia Internasional,” pesannya kepada anggota yang bertugas di Africa tengah,ucap Yudo”.

Menurut info yang didapat personel tersebut ditugaskan sebagaimana Sprin Kapolri /2123 /VIII/KEP/20 Tgl 28 /08/2020 hingga Sep 2021 /tentatif waktu nya Adapun ke lima personel yang ditugaskan itu yakni:

1.Bripka Dicky Abriyanto, SH,(Danru 3 SWAT)

2.Bripka. Yusuf efendi,SH,.MH(PASUKAN TAKTIS TON BRAVO)

3.Bripka. Nurhadi,SH,(PASUKAN TAKTIS TON BRAVO)

4.Brigadir Aru cakra, (DRIVER TAKTIS TON ALFA)

5.Brigadir. Hendra Pratikno, SH(PASUKAN TAKTIS TON ALFA).(Bakrie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *