Ogan Ilir

Polres OI dan Polsek Jajaran Bagi-bagi Masker dan Bansos bagi Warga Terdampak Covid-19

SUMSELNETMEDIA.COM, INDRALAYA – Polres Ogan Ilir dan Polsek jajaran menggelar patroli skala besar dan membagikan bansos kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Ini menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia, untuk melaksanakan giat tersebut. 

“Malam ini kami berpatroli dan membagikan bansos kepada masyarakat di wilayah seputaran Indralaya dan sekitarnya. Untuk Polsek jajaran, giat ini dilakukan di wilayah hukum masing-masing,” kata Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy didampingi Kabag Ops, Kompol Rivow Lapu, Jumat (23/7/2021) malam. 

Menurut Yusantiyo, berdasarkan instruksi Kapolri, patroli dan pembagian bansos ini bertujuan untuk memberi rasa aman dan membantu masyarakat di tengah pandemi virus Corona. 

“Pimpinan menginstruksikan kami mengambangi masyarakat dan dengan cara yang humanis,” jelas Yusantiyo. 

Patroli yang dilakukan Polres Ogan Ilir yakni dengan menyisir wilayah Indralaya Utara. 

Petugas mendatangi sejumlah kafe dan tempat nongkrong dimana banyak pengunjung yang tak menerapkan protokol kesehatan. 

“Laporan anggota yang berpatroli, masih ada pengunjung kafe khususnya kaum muda-mudi yang tidak memakai masker dan menjaga jarak,” terang Yusantiyo. 

Kepada para pengunjung yang tak tertib prokes, petugas membagikan masker secara cuma-cuma. 

“Kami mengimbau agar maskernya dipakai. Kepada pemilik kafe, kami sampaikan untuk menutup jam operasional paling lambat pukul 22.00,” jelas Yusantiyo. 

Selanjutnya, personel Polres Ogan Ilir membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada pengemudi becak motor, tukang tambal ban, bahkan tunawisma. 

Tentunya, selain membagikan bansos, petugas juga memberikan masker dan menghimbau terlebih dahulu mengenai protokol kesehatan. 

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat sedikit membantu warga. Kami juga tak hentinya mengimbau penerapan prokes selama masa pandemi ini,” kata Yusantiyo.(Bakrie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *