Olahraga

Cetak Sejarah! Inggris Akhirnya Bakal Tampil di Partai Final Euro

SUMSELNETMEDIA.COM, INGGRIS – Timnas The Three Lions Julukan Inggris menorehkan sejarah dengan untuk kali pertama lolos ke partai final Euro alias Piala Eropa usai menundukkan Denmark 2-1 di laga semifina Euro 2020, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Wembley ini, Inggris sejatinya sempat tertinggal lebih dulu akibat gol tendangan bebas indah yang dilesatkan bintang muda Mikkel Damsgaard.

Inggris pun akhirnya sukses menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Simon Kjaer. The Three Lions baru bisa berbalik unggul di babak extra time lewat gol rebound Harry Kane setelah penaltiya dimentahkan Kasper Schmeichel.

Sejarah Timnas Inggris

Inggris sejatinya selalu menjadi pesakitan di turnamen Piala Eropa karena di 15 edisi sebelumnya mereka sama sekali tak pernah mencapai final.

Pencapaian terbaik Inggris sebelumnya adalah dua kali mencapai babak semifinal, yakni pada edisi 1968 dan 1996 silam.

Selain final pertama di ajang Piala Eropa, ini juga menjadi yang pertama kali Inggris tampil di partai puncak turnamen internasional (termasuk Piala Dunia) sejak Piala Dunia 1966 silam.

Ditantang Italia

Meski demikian, bukan berarti Inggris bakal dengan mudah keluar sebagai juara di Euro 2020 kali ini. Pasalnya, Raheem Sterling cs sudah ditunggu Italia di final.

Sebelumnya, Italia memastikan diri melenggang ke final usai menyingkirkan Spanyol lewat drama adu penalti dalam partai yang juga berlangsung di Wembley.

Partai final Euro 2020 kali ini kembali akan dipentaskan di Wembley pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB mendatang.

Sumber: UEFA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *