Banyuasin, Ekonomi

Kartini Mandiri Banyuasin Resmi Dipimpin dr Fitri Askolani

SUMSELNETMEDIA.COM, Pangkalan Balai – Launching dan Pengukuhan Pe ngurus Kartini Mandiri Banyuasin berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Kamis (11/02/2021).

Ketua Forum Kartini Mandiri Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitri Yanti Askolani mengajak masyarakat secara bersama untuk membangkitkan kembali kearifan lokal hingga perekonomian ditengah pandemi Covid 19.

Gagasan dokter muda yang secara resmi dilantik sebagai ketua Forum Kartini Mandiri itu, saat ini menjadi sorotan positif masyarakat kabupaten Banyuasin.

Beranggotakan 150 orang secara mandiri mereka mengumpulkan dana untuk menghidupkan kembali kesenian, budaya bahkan pengembangan usaha mandiri masyarakat.

dr. Fitri mengatakan bahwa forum para perempuan ini merupakan wadah yang dibangun secara mandiri, untuk secara bersama dapat melakukan perubahan yang lebih baik.

“Agar kebudayaan dan kesenian dapat terus tumbuh termasuk aksi nyata kegiatan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan dapat terlaksana secara mandiri,” jelasnya.

“Kita sudah melakukan aksi kartini mandirinya. Dengan menggiatkan kembali kesenian tradisional, dengan lomba-lomba untuk para pelajar dan masyarakat umum. Bukan hanya itu saja bhakti sosial dan membantu membina para usaha kecil mandiri kreatif masyarakat, agar perekonomian mereka dapat terus berjalan,” katanya.

Hal ini bisa terlaksana dengan kerja secara bersama dan kemandirian penuh kreatifitas dan semangat anggota forum, sehingga pencapaian yang baik di tengah Pandemi ini dapat bermanfaat buat masyarakat.

“Semangat tokoh kartinilah yang membuat kami membentuk forum ini, gotong royong dan kemandirian menumbuh kembangkan kami untuk dapat berbuat yang terbaik bagi masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH yang berkesempatan mengukuhkan menyatakan bahwa pembentukan forum seperti ini sangat baik dalam pendewasaan, pembentukan karakter dan tentu saja terlihat peran wanita yang nyata sebagai sosok Kartini itu sendiri.

“Untuk dapat bersinergi menjaga dan mengembangkan kearifan lokal di bidang kebudayaan, kesenian, sosial dan juga memberikan wawasan pengembangan ekonomi kreatif masyarakat agar dapat bertumbuh secara merata dengan baik,” dukung Askolani.

“Semoga kartini mandiri Banyuasin menjadi kartini masa kini yang peduli kepada masyarakat dan berjuang untuk kesejahteraan bersama,” tutupnya.

Turut hadir Kapolres Banyuasin, Kepala OPD Kabupaten Banyuasin, Tamu undangan dari Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Banyuasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *