Ekonomi, Palembang

Rakortek Kesbangpol Sumsel 2021, MY : Bangun Daerah Dengan Jaga Persatuan

SUMSELNETMEDIA.COM, PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya membuka Rapat Koordinasi Teknik (Rakortek) Badan Kesbangpol Provinsi Sumsel Tahun 2021 “Inovasi Program dan Kegiatan Urusan Kesatuan Bangsa dan Politik di masa Pandemi Covid-19” di Hotel Swarna Dwipa, Kamis (11/2/2021).

“Pasca pilkada tentunya ada suatu pengaruh tentang situasi kondisi yang ada di setiap daerah maka sesuai tupoksinya kesbangpol mengambil peran untuk menyatukan kembali perbedaan yang berpotensi pada perpecahan,” ujarnya.

Disamping itu, MY juga mengajak semua pihak untuk bersyukur karena 7 pilkada di Sumsel telah berjalan dengan aman dan lancar. Sesuai tupoksinya Kesbangpol berperan untuk menyatukan kembali kesatuan bangsa dimulai dari daerah-daerah.

“Terutama adanya gesekan-gesekan yang mungkin terjadi pasca pilkada. Setiap kab/kota perlu mengundang kembali tokoh-tokoh masyarakat untuk diberikan pemahaman tentang persatuan dan perbedaan tidak menjadi masalah,” jelasnya.

Menurut MY, adanya persatuan tentu akan mempermudah proses pembangunan yang akan dilakukan di daerah. Karena pembangunan perlu segera dilakukan terutama ditengah pandemi covid-19 yang memberika dampak pada berbagai sektor kemudian juga harus segera dipulihkan.

” Harapan saya Saatnya kita membangun daerah kita masing-masing. Karena Prov Sumsel tentu tidak akan maju jika 17 kab/kota nya tidak maju,” tutur Dia menutup sambutannya.

Sementara itu, Kaban Kesbangpol Sumsel, Kurniawan, AP, M.Si., mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu aspek koordinasi keterpaduan antar kab/kota mengawal RPJMD Prov Sumsel.

Tujuan kegiatan ini antara lain untuk menyamakan persepsi tentang arah kebijakan pembangunan Prov dan Kab/Kota di Sumsel dibidang kesbangpol, Menyatukan persepsi arah kebijakan dengan kab/kota  melalui program dan giat unggul masing-masing daerah, mendapatkan informasi implementasi arah pembangunan di bidang kesbangpol melalui kesbangpol kab/kota.

“Hasil yang diharapkan yaitu terwujudnya arah kebijakan yangsatu persepsi, kemudian terbangunnya komunikasi pembangunan, komitmen peningkatan pelayanan dan kinerja di bidang kesbangpol secara mikro, dan dirumuskan tindak lanjut dari kendala-kendala kesbangpol di Prov Sumsel,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *