Sabtu, Februari 04, 2023

Ekonomi, Ogan Komering Ilir

HD Respon Pengajuan Bangub Th. 2021 Guna Kemajuan OKI

SUMSELNETMEDIA.COM, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru katakan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) adalah Kabupaten ke 8   yang menyerahkan proposal secara resmi dalam hal pengajuan guna mendapatkan Bangub/bangusus

Hal tersebut diungkapakannya  saat menerima  Bupati OKI H Iskandar SE didampingi Wakil Bupati OKI   HM Djakfar Shodiq   pada saat memaparkan usulan Program Pembangunan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Pendanaan APBD dan Bantuan  Gubernur Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2021 di ruang Rapat Gubernur, Kamis (11/2/2021)

“Untuk  mendapatkan   Bangub tersebut, Kepala Daerah harus mengusulkan sejumlah program strategis pembangunan yang menjadi prioritas dan bisa segera terselesaikan serta membawa manfaat besar bagi masyarakat” ujar Gubernur Herman Deru (HD)

HD menegaskan dirinya terus berupaya dan merespon setiap kebutuhan di daerah guna kemajuan masyarakat Maju Untuk Semua di daerah kabupaten / kota di Sumatera Selatan.

“Dalam paparan tersebut dijelaskan, ada beberapa kriteria guna  dalam rangka pembahasan  tentang kriteria Kegiatan Super Perioritas, Prioritas dan Reguler. Dan yang jelas harus ada yang didahulukan ” imbuhnya

Ditambahkannya, pembangunan di tahun 2021 ini akan terfokus pada tiga sektor yakni pembangunan infrastruktur mangkrak, pembangunan yang menjadi pusat perhatian dan pembangunan sarana prasarana yang memang sangat dibutuhkan masyarakat. 

“Kabupaten OKI punya spesifikasi wilayah yang luas maka perlu dibantu agar pembangunan cepat terakomodir. Saya minta tidak Ada lagi  jalan yang berlubang dan semuanya harus diselesaikan dengan dana yang tersedia” tutup nya. 

Dalam paparannya Bupati OKI H Iskandar SE mengajukan beberapa kegiatan di berbagai Bidang termasuk pembangunan Infrastruktur dengan total anggaran kurang lebih Rp. 130 M. 

Turut hadir Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Dr. Ekowati Retnaningsih, SKM., M. Kes dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *