Ekonomi, Palembang

Konektor Masker Hijab Manik Semakin diminati, Mahasiswi Palembang ini Banjir Orderan

SUMSELNETMEDIA.COM, PALEMBANG – Pandemi Covid-19 menjadi berkah bagi pembuat konektor masker asal Palembang ini. Dia adalah Dhiya Shofi, pengrajin konektor hijab manik-manik yang sudah meraup omzet hingga jutaan rupiah selama pandemi ini

Mahasiswi Universitas Sriwijaya melihat kewajiban bermasker yang ditetapkan oleh pemerintah adalah peluang bisnis.

“Saya perhatikan teman-teman mahasiswi dan mbak-mbak yang berjilbab kesulitan bila memakai masker berjenis “earloop”. Masker bertali melingkar di belakang kepala itu kemudian menginspirasi saya untuk membuat konektor atau pengait masker berbahan rajutan dan manik-manik yang cocok dipakai para wanita berjilbab,” kata Dhiya, ditemui di rumahnya, Sabtu (20/01/2020).

Dhiya saat berkreasi membuat Konektor Masker HIjab dan Lainnya

Dengan berbekal kemampuan merangkainya, Dhiya Shofi memberanikan diri menekui produksi rumahan pengait masker dari bahan rajutan dan manik-manik. Saat ini dia memanen, permintaan datang membanjir. Media sosial baik WhatsAppInstagram, shopee dia gunakan secara optimal untuk memasarkan produknya.

Dalam sehari dia bisa menjual puluhan pengait masker berbahan rajutan dan manik-manik produksinya. Harganya, menurut dia, sangat terjangkau, berkisar antara Rp. 6000 sampai Rp. 25.000.

“Dalam sehari minimal bisa menjual 10 hingga 30 biji, perbijinya kami bandrol dengan enam ribu hingga lima belas ribu,” kata Dhiya.

Beberapa Konektor Cantik Karya Dhiya Shofi

Dhiya mengaku ide membuat pengait masker berbahan rajutan dan manik-manik itu berawal dari kesulitannya mencari konektor serta melihat unggahan di YouTube. Dia tertarik dan kemudian mempelajarinya. Setelah dipraktikkan, dia berkesimpulan itu pekerjaan mudah dan sangat berpeluang untuk dijadiakan usaha.

“Berawal dari YouTube. Pada saat itu, kuliah juga secara online karena pandemi covid-19. Lalu saya menemukan tutorial membuat pengait masker berbahan rajutan dan manik-manik tersebut dan tertarik untuk memulai membuat konektor masker” pungkasnya.

“sebenarnya peluang bisnis bisa dilihat darimana saja asalkan kita terus berfikiran positif menggali kreativitas, dan semoga pandemi ini segera berlalu, dan tetap jaga protokol kesehatan” Ungkap Gadis Palembang ini.

“Jangan lupa ya kalau mau pesan Konektor Masker Hijab yang kece di Palembang langsung saja hubungi @nyanya_collection23 atau WA ” Tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *