Palembang

Herman Deru Optimis Sumsel Sukses Jadi Tuan Rumah World Cup U-20

SUMSELNETMEDIA.COM, PALEMBANG – Ditunjuknya Sumatera Selatan menjadi salah satu tuan rumah dalam perhelatan World Cup U-20 pada tahun 2023 nanti, membuat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus melakukan perbaikan lapangan latihan guna menyongsong Perhelatan Olahraga Internasional tersebut.

Setidaknya ada tiga lapangan latihan yang selesai direnovasi diantaranya lapangan stadion atletik, lapangan panahan, dan lapangan baseball.

Diserahkan secara simbolis, ditandai denganpenandatanganan berita acara serah terima aset dari Direktur Prasarana Strategis Direktorat Cipta Karya Kementrian PUPR, Iwan Suprijanto, dan terima langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, di Griya Agung, Selasa, (23/11)

Herman Deru mengatakan lapangan tersebut akan gunakan untuk latihan bagi calon peserta World Cup U-20.

“Lapangan ini nantinya akan kita pakai untuk latihan bagi calon peserta U-20 nantinya, atau nanti bisa dipakai sebagai lapangan cadangan ketika pertandingan dilakukan dengan bersamaan ini juga bisa dipakai sebagai lapangan bertanding,” tuturnya.

Herman Deru bersama pihak terkait berkomitmen akan terus memelihara, mengelola aset olahraga tersebut dengan baik dan terawat.

“Kami akan mengelola dan memilihara aset ini dengan baik, hal ini bukan hanya untuk menyongsong U-20 saja, tentu saja ini akan terawat baik secara permanen apalagi ini berstandar internasional,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Herman Deru mewakili masyarakat Sumsel mengucapkan terimakasih kepada Direktur Prasarana Strategis Direktorat Cipta Karya Kementrian PUPR yang telah menjalin koordinasi yang baik dalam pelaksanaan renovasi terhadap tiga lapangan tersebut.

“Alhamdulillah tiga lapangan ini kita terima dengan baik, dan saya atas nama masyarakat Sumsel mengucapkan terimakasih atas kerja sama dan koordinasi yang baik yang dijalin antara pihak Jakabaring SportCity (JSC), Direktorat Cipta Karya Kementrian PUPR, dan Pemerintah Provinsi dalam menagani renovasi tiga lapangan tersebut,” tambahnya.

Lebih lanjut Herman Deru, pihaknya akan terus mengoptimakan fasilitas dan prasarana untuk menunjang kesuksesan World Cup U-20 mendatang, juga untuk penilaian dari tim FIFA.

“Tentunya nanti kita akan terus mengoptimalkan prasarana dan fasilitas yang baik untuk menunjang suksesnya acara World Cup U-20nanti. Jangan sampai nanti FIFA menilai kita tidak layak karena hanya prasarana dan fasilitas yang masih kurang,” imbuhnya.

Diujung sambutannya, Herman Deru meminta pihak Prasarana Strategis Kementrian PUPR terus menjalin koordinasi untuk melakukan dan pengecekan terhadap fasilitas yang masih kurang di kawasan JSC.

“Saya minta nantinya koordinasi ini akan terus terjalin demi mengoptimalkan fasilitas di sekitaran JSC untuk menunjang perhelatan World Cup U-20 nanti di cek lagi nanti apa saja yang kurang dan kita perbaiki bersama,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Prasarana Strategis Direktorat Cipta Karya Kementrian PUPR, Iwan Suprijanto mengatakan tiga Lapangan yang direnovasi di kawasan JSC merupakan salah satu proyek strategis dari Kementerian PUPR.

“Tiga lapangan yang di renovasi ini adalah salahsatu dari proyek strategis dari kami dan alhamdulillah akhirnya amanah ini diselesaikan dengan baik dan dapat diserahkan kepada Pemerintah ProvinsiSumsel,” ujarnya.

Iwan Suprijanto mengungkapkan rasa terimakasih atas dukungan dan komunikasi yang baik dalam masa perbaikan tiga lapangan tersebut.

“Alhamdulillah proyek perbaikan ini selesai dengan baik, dan ini tentunya atas kerjasama dan komunikasi yang baik disegala pihak terimakasih atas koordinasi yang baik dan semoga kita semua bisa memelihara ini dengan baik,” ucapnya.

Turut hadir, Kasubid Perencanaan Teknis Direktorat Prasarana Strategis Ir. Essyasiah, MT, Kasubit Wilayah I Direktorat Prasarab Strategis Feriqo Asya Yoganata, Kepala Balai Prasarana Permukiman WilayahSumsel, Achmad Irwan Kusuma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *