Ekonomi, Nasional

Dukung Pertanian di Bali, Direksi Pusri Ngobrol Bareng Distributor

SUMSELNETMEDIA.COM, DENPASAR – Untuk menjalin silaturrahmi dengan stakeholders, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) menggelar acara Temu Distributor. Acara ngobrol santai dengan Distributor Pupuk Bersubsidi  Wilayah Bali ini dihadiri langsung oleh Direktur Keuangan dan Umum PT Pusri Palembang, Saifullah Lasindrangdidampingi oleh Bagijo Budi Sulaksono SVP SPI Pusri, Leni Misnasari VP Mitra Bisnis Pemasaran Pusri dan Yohanes Arief VP Penjualan Wilayah PT Pupuk Indonesia (Persero).

Berlokasi di Surya Café Tanjung Benoa, Denpasar, tujuh Distributor Pupuk Bersubsidi mendapatkan knowledge terkait produk-produk Pusri berikut manfaat dan cara penggunaannya. Disamping itu peserta juga berdiskusi bagaimana mendukung pengembangan pertanian di Provinsi Bali dengan penyaluran pupuk yang optimal. Acara ini dilaksanakan untuk mengapresiasi dan mendukung pengembangan pertanian di Bali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 (18/11).

Direktur Keuangan dan Umum PT Pusri Palembang, Saifullah Lasindrang dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Distributor karena telah menjadi mitra pendistribusian Pupuk Bersubsidi khususnya Pupuk Urea. Dalam kesempatan yang sama Saifullah juga mengajak Distributor untuk mengoptimalisasi penyaluran pupuk bersubsidi untuk kebutuhan petani dalam menghadapi musim tanam Oktober-Maret mengingat ketersediaan stok berjumlah 3325 ton cukup untuk kebutuhan pupuk 2 minggu kedepan. Penyaluran Pupuk sampai dengan 18 November 2021 adalah 26.240 ton atau 80 % dari alokasi pemerintah sebesar 32.789 Ton.  Selain itu Saifullah juga menyampaikan bahwa bagi petani yang belum termasuk dalam eRDKK bisa tetap menggunakan produk retail Pusri untuk kebutuhan pertaniannya.

“Pusri sangat mengapresiasi kinerja dan kerja keras Distributor, untuk kegiatan kali ini kami mengundang distributor pupuk bersubsidi di Wilayah Bali. Melalui silaturrahmi ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Pusri sebagai produsen pupuk dengan distributor pupuk subsidi yang ada di Provinsi Bali. Kedepannya program seperti ini akan terus dilaksanakan guna terciptanya hubungan baik antara Pusri dengan Distributor pupuk,” ujar Saifullah menutup diskusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *