Palembang

86 % Remaja Palembang Sudah Divaksinasi

SUMSELNETMEDIA.COM, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang terus menggencarkan vaksinasi covid-19 untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok.

Selain lansia dan usia produktif, remaja juga menjadi sasaran vaksinasi.

“Saat ini dari target 192 ribu, sudah 86 persen remaja di Palembang sudah divaksinasi,” kata Wali Kota Palembang H, saat menghadiri video conference dengan Presiden RI Joko Widodo, di SMP Negeri 53 Palembang, Selasa (19/10/2021).

Ia mengapresiasi kesadaran dan kesemangatan masyarakat Palembang untuk divaksinasi.

“Semoga ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan harapan kita Palembang segera menjadi zona hijau.”

Harnojoyo juga mengimbau masyarakat Palembang tetap taat dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Meskipun kita sudah banyak yang vaksin, tapi tetap Prokes harus dijaga. Pakai masker, cuci tangan , jaga jarak tetap harus dilakukan. Kita sama sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” kata Harnojoyo.

Sementara itu, Brigjen Pol Ermayudi Sumarsono, Ketua Tim Pengendali dan Pengawas Vaksin Bagi Pelajar dari Badan Intelijen Negara (BIN) mengapresiasi pelajar Kota Palembang yang antusias untuk divaksin.

“Dengan sudah divaksin ini kita harapkan pembelajaran tatap muka (PTM) bisa berjalan lancar,” kata Brigjen Pol Ermayudi.

Sementara itu, dalam pengarahannya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi berpesan agar tetap memberlakukan sistem protokol kesehatan di dalam proses pembelajaran tatap muka yang sudah dimulai.

Presiden Jokowi mengatakan sangat bangga melihat semangat peserta didik mau melaksanakan vaksinasi dosis pertama ini.

“Saya mengimbau, meskipun sudah melaksanakan vaksin pelaksanaan protokol kesehatan harus tetap dijaga. Seperti halnya mencuci tangan, menghindari kerumunan harus dilakukan,” ujar Presiden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *