Sabtu, Februari 04, 2023

Olahraga

Sukses Permalukan Chelsea di Stamford Bridge, Apa Sih Rahasianya, Man City?

SUMSELNETMEDIA.COM, INGGRIS – Manchester City berhasil mempermalukan tuan rumah Chelsea dalam lanjutan Premier League. Josep Guardiola pun membeberkan rahasia di balik kesuksesan timnya mengalahkan The Blues.

City berkunjung ke markas Chelsea dalam laga pekan ke-17 Premier League, Senin (4/01/2021) dini hari WIB. Bermain di Stamford Bridge, The Citizens menang dengan skor 3-1.

Tim tamu mampu mencetak tiga gol pada babak pertama. Ilkay Gundogan, Phil Foden, dan Kevin De Bruyne bergantian menjebol gawang Edouard Mendy.

Sedangkan, Chelsea baru mendapat gol hiburan pada menit akhir laga. Adalah Callum Hudson-Odoi yang mencatatkan namanya di papan skor.

Rahasia Kemenangan City

Mengalahkan Chelsea yang memiliki skuad berkualitas tentu bukan perkara yang mudah. Tentu saja, ada rahasia di balik kemenangan itu dan Guardiola bersedia membeberkannya.

“Chelsea salah satu tim terkuat. Mereka menderita pada pertandingan terakhir, tetapi Anda lihat kualitas para pemain dan bangku cadangan mereka,” kata Guardiola kepada Sky Sports.

“Kami memiliki rencana yang kami coba mainkan seperti yang kami lakukan di masa lalu dan itu berhasil. Para pemain luar biasa dalam segala hal, terutama dengan bola.

“Kami tidak bisa bermain seperti tim lain, kami harus bermain dalam ritme kami dan menyerang di momen yang tepat. Kami memenangkan gelar dengan cara itu, lebih sabar. Kami melewatkan sedikit tempo ini dan hari ini kami mendapatkannya.”

Bermain Bagus

Guardiola juga merasa sangat puas dengan penampilan yang ditunjukkan anak asuhnya saat mengalahkan Chelsea. Menurutnya, Kevin de Bruyne dan kolega sudah bermain sangat bagus dalam pertandingan ini.

“Mereka menekan dan mendesak di menit-menit pertama, kami sedikit menderita karena kami tidak kebobolan apa pun kecuali gol di menit-menit terakhir, tetapi kami bermain sangat baik,” lanjut Guardiola.

“Hasilnya luar biasa di Stamford Bridge tetapi cara kami bermain sangat bagus. Anda tidak bisa memenangkan gelar tanpa bermain seperti itu.”

Sumber: BBC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *