Palembang

Palembang Dapat Jatah 19.080 Vaksin, Nakes Jadi Prioritas

SUMSELNETMEDIA.COM, PALEMBANG – Sebanyak 30 ribu vaksin Covid-19 Sinovac telah sampai di Gudang Farmasi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) hari ini Senin (4/1/2020). Sementara untuk tahap awal kota Palembang mendapatkan sebanyak 19.080 vaksin.

Plt Kabid Kesmas Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Palembang, dr Mirza Susanti mengatakan, vaksin akan diambil pukul 13.00 sampai 16.00 WIB dan akan disimpan di gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kota Palembang.

“Iya kota Palembang dapat 19.080 vaksin. Untuk penggunaannya kita mulai tanggal 14 Januari 2021,” kata dr Santi melalui keterangan persnya, Senin (4/1/2021).

Untuk rencana penyuntikan vaksin, ia menjelaskan sebagai berikut, pertama sasaran penyuntikan adalah tenaga kesehatan (nakes) yang sudah mendapatkan SMS Blast dari Peduli Lindungi.

“Karena sasaran awal kita adalah nakes, maka vaksinasi ditujukan untuk semua nakes di kota palembang baik di Rumah Sakit, Puskesmas ataupun klinik, tidak prioritas lokasi per kecamatan,” jelasnya.

Lanjutnya, tenaga medis vaksinator, pihaknya menyiapkan masing-masing 10 orang di RS atau klinik dan 5 orang di puskesmas. Akan tetapi RS, Klinik dan Puskesmas yang telah mendapat hak akses pelayanan.

“Lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 saat ini yang sudah diberi hak akses layanan ada 41 puskesmas dan 19 RS, data ini akan terus bertambah ya,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *