Ekonomi, Palembang

Kembangkan UMKM di Sumsel, HD : ICSB Bersama Mitra Berikan Edukasi Kewirausahaan

SUMSELNETMEDIA.COM, PALEMBANG  Indonesia Council for Small Business (ICSB) adalah organisasi sosial yang memiliki misi mengembangkan semangat kewirausahaan (entrepreneurship) dan memberikan edukasi tata cara berbisnis bagi para pengusaha kecil dan menengah di Indonesia bersama mitranya.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumsel H Herman Deru saat membuka Bazar UMKM Bersama Sumsel Maju diselenggarakan oleh Bank Sumsel Babel dan ICSB Sumsel di Garden Rambang Semesta Palembang, Selasa, (28/9).

“Diselenggarakannya kegiatan ini adalah pancingan bagi para pelaku usaha untuk menjalankan usahanya. Didukung oleh ICSB yang terdiri dari kumpulan masyarakat peduli UMKM berperan membagi ilmunya. Saya ajak dalam kesempatan ini, ayo buka pintu hati kita membantu sesama dan jangan berpikir hanya sebatas materi,” ujarnya.

Menurut HD, bentuk kepedulian terhadap pengembangan UMKM bukan hanya terbatas pada materi, tetapi dapat berupa bimbingan dalam menjalankan sebuah usaha yang memiliki potensi berkembang, serta tata cara pemasaran yang baik.

Untuk itu, HD berharap pengurus ICSB dapat melaksanakan visi dan misinya dengan baik dan melakukan pembinaan bersama mitranya di semua sektor, tidak terkecuali sektor pertanian. Sehingga mempengaruhi peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di Sumsel.

Sementara itu, Koordinator Wilayah ICSB Sumsel, Hj Samantha Tivani HD B Bus MIB, mengatakan pembangunan UMKM di Sumsel perlu dilakukan dengan cara mendorong dan memajukan kreatifitas UMKM. Menurutnya, UMKM harus didukung dan dikembangkan karena UMKM menjadi salah satu sektor yang menopang perekonomian.

“Kedepan akan membuat UMKM lebih tangguh, kreatif dan inovatif. Dan lebih mengenalkan produk-produk lokal lebih gencar dalam skala nasional maupun internasional,” tutupnya.

Turut Hadir Ketua TP-PKK Prov. Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru, Anggota DPRD Sumsel Muhammad Yaser, SE dan H. Alfrenzi Panggarbesi, S.Si., Dirut Bank Sumsel Babel (BSB), Achmad Syamsudin, Komisaris Utama BSB, Ir Eddy Junaidi, dan Para kepala OPD Sumsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *