Lubuk Linggau

Herman Deru Gulirkan Bansos Terdampak Pandemi Untuk Warga Lubuk Linggau

SUMSELNETMEDIA.COM, LUBUK LINGGAU Tak hanya meninjau destinasi Kampung Ulung, dalam kunkernya di Kota Lubuk Linggau, Sabtu (25/9)  Gubernur Sumsel H. Herman Deru   juga menyerahkan Bantuan Sosial kepada Masyarakat Terdampak Covid 19 dan Bantuan Oksigen di Kelurahan Ulung Surung Kecamatan LubukLinggau Utara II Kota Lubuk Linggau.

Seperti diketahui wabah Pandemi Covid 19 yang telah berlangsung hampir 2 tahun ini dampaknya benar benar telah dirasakan oleh masyarakat Indonesia tak terkecuali masyarakat kelurahan Ulung Surung.

Hal ini berdampak pada kondisi perekonomian yang menurun , kesehatan masyarakat yang terancam serta daya beli masyarakat berkurang, bahkan sebagian masyarakat kehilangan pekerjaan.

Atas dasar itulah  Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui anggaran APBD menyalurkan bantuan sosial beras dan bantuan oksigen kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan sosial dari pusat melalui program PKH, program BPNT (kartu sembako), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan bantuan lainnya. Sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang berdampak covid 19.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus berkomitmen memberikan bantuan sosial beras untuk diberikan kepada masyarakat dan bantuan oksigen, bantuan ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi membantu warganya.

Peran serta semua komponen masyarakat baik pemerintah maupun swasta saat ini sangat diperlukan agar kondisi menjadi lebih baik.

Herman Deru mengatakan, penyaluran Bansos PPKM harus jelas data penerima jangan sampai terjadi duplikasi, bansos ini diupayakan merata dapat diterima masyarakat yang berhak dan sangat membutuhkan. Bila masih ada masyarakat yang belum tersentuh bansos, hendaknya Walikota segera menutupinya dari anggaran daerah.

“Terkait bantuan Oksigen, Saya meminta untuk dibagi kepada Rumah Sakit secara merata , tidak hanya dibagikan kepada Rumah Sakit Negeri saja Rumah Sakit swasta juga harus dibagi, semua harus dibagi rata,” imbuhnya.

Gubernur berharap Kepada Masyarakat untuk tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan.

“Disiplin penting  sebagai upaya untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” tandasnya.

Sementara itu Walikota Lubuk Linggau, Prana Putra Sohe sangat mengapresiasi kehadiran Gubernur Sumsel Herman Deru yang menurutnya semakin menambah semangat masyarakat.

“Perhatian Gubernur terhadap Lubuklinggau sangat banyak sekali dan Iapun berharap bantuan terus digulirkan untuk mempercepat pembangunan Kota Lubuklinggau,” harapnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *