Palembang

PTM telah tiba, Harnojoyo pastikan persiapan sekolah

SUMSELNETMEDIA.COM, PALEMBANG – Walikota Palembang H.Harnojoyo mendorong kebijakan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek)  Republik Indonesia untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas pada 6 September mendatang di Kota Palembang.

Selasa (31/8/2021), orang nomor satu di kota Palembang ini terlihat meninjau langsung persiapan sekolah untuk menggelar PTM nantinya.Pantauan media, terlihat Harnojoyo usai menggelar rapat dikediaman dinasnya langsung bertolak ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Palembang dan langsung bergerak ke Sekolah Dasar (SD)  Negeri 30 Palembang, di Jalan Sungai Tawar 29 Ilir Kecamatan Ilir Barat Dua.

“Kita menekankan pentingnya persiapan sekolah dalam rencana penyelenggaraan PTM terbatas,” kata Harnojoyo.Harnojoyo mengimbau Dinas Pendidikan (disdik) dan kepala sekolah untuk memastikan setiap satuan pendidikan memenuhi standar yang diwajibkan protokol kesehatan (Prokes).

Saat ini, katanya Palembang berada di status level 3, yang sebelumnya menyandang status Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.“Kita tidak boleh gegabah karena adanya penurunan status ini,” tegasnya.

Pada PTM 6 September nanti, tegasnya, pihak Disdik dan sekolah benar benar sudah siap dengan pola belajar yang baru ini, ditengah masih adanya penyebaran Covid 19.“Dalam rangka seminggu sebelum tatap muka berjalan, kita tekankan sekolah sudah betul-betul siap,” kata Harno.

“Teruntuk Pelajar yang belum vaksin, kita akan terus upayakan,” katanya lagi.

Senada dengan orang nomor satu di Palembang, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palembang Ahmad Zulinto menuturkan, mekanisme kegiatan belajar mengajarpun telah disiapkan. “Kita akan lakukan pembelajaran dengan waktu bergantian tanpa terjadinya tabrakan masuk dan keluar kelas pelajar,” terangnya.(mal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *