Olahraga

BARCELONA FC Makin Tajam Setelah ditinggalkan Sang Bintang Leonil Messi

SUMSELNETMEDIA.COM – Klub Asal Spanyol Barcelona meraih kemenangan 4-2 atas Real Sociedad yang diwarnai dengan penampilan gemilang Martin Braithwaite pada pekan pertama Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (16/8) dini hari WIB Penyerang andalan Braithwaite jadi pemain terbaik Barcelona di laga ini.

Penyerang asal Denmark itu mencetak dua gol dan memberikan satu assist di hadapan publik sendiri.Barcelona berhasil menghasilkan tiga peluang di 15 menit pertama. Tiga peluang itu seluruhnya didapat Griezmann dan salah satu peluang yang didapatnya masih membentur mistar gawang Sociedad.Barcelona memecah kebuntuan pada menit ke-19. Blaugrana unggul 1-0 setelah Gerard Pique mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan situasi sepak pojok.

Tuan rumah baru bisa menggandakan kedudukan pada masa injury time babak kedua. Braithwaite mencetak gol pertamanya di laga ini melalui sundulan memanfaatkan umpan matang dari Frenkie de Jong yang bergerak ke sisi kanan penyerangan.Braithwaite kemudian mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-59.

Sontekan Braithwaite dari jarak dekat memanfaatkan bola muntah yang ditepis Alex Remiro menggetarkan gawang Sociedad.Sociedad tidak menyerah meski tertinggal 0-3 dari tuan rumah. Para pemain Sociedad terus berupaya menekan pertahanan Barcelona yang tampil solid sejak dimulainya pertandingan.

Kerja keras Sociedad terbayar pada menit ke-82. Julen Lobete berhasil memperkecil skor jadi 1-3 setelah tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti bersarang ke pojok kanan gawang Neto.Lima menit jelang babak kedua usai, Sociedad berhasil mencetak gol kedua mereka untuk membuat skor jadi 2-3. Tendangan bebas dari luar kotak penalti yang dieksekusi Mikel Oyarzabal menggetarkan gawang Barcelona.

Upaya Sociedad untuk menyamakan kedudukan harus pupus setelah Barcelona mencetak gol keempat di masa injury time babak kedua. Pemain pengganti, Sergi Roberto dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong usai menerima umpan Braithwaite.

Setelah itu tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Barcelona mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 4-2 atas Sociedad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *