Olahraga

Kata Sutton, Chelsea Kemungkinan tak Akan Juara Premier League 2020-21

SUMSELNETMEDIA.COM, LONDON – Mantan striker Chelsea Chris Sutton memprediksi The Blues kemungkinan tak akan bisa jadi juara Premier League musim 2020-21 ini karena performa mereka saat ini sedang kacau.

Chelsea sempat tampil kurang oke di awal musim. Namun setelah itu tim asuhan Lampard tersebut mulai menemukan ritme permainannya.

Alhasil Chelsea mampu meraih hasil positif, di mana dalam 17 pertandingan di semua ajang kompetisi, mereka tak pernah tersentuh kekalahan. Akan tetapi belakangan ini performa The Blues tiba-tiba anjlok.

Dimulai dari kekalahan lawan Everton, Chelsea kemudian meraih hasil-hasil tak maksimal. Mereka cuma bisa memetik empat poin saja dari empat pertandingan berikutnya.

Chelsea tak Bakal Juara Premier League

Chris Sutton mengatakan Chelsea sekarang berada dalam krisis. Meski demikian ia tak yakin Frank Lampard akan didepak dari jabatannya dalam waktu dekat. Sebab bisa jadi The Blues akan kembali ke jalur kemenangan.

“Saya tidak ingin terlalu dini [membuat prediksi] pada Chelsea dan Frank karena jika mereka menang tiga kali secara beruntun, mereka akan naik ke tempat kedua dan kami akan mengatakan ‘bisakah mereka memenangkan gelar lagi?’ dan begitulah adanya,” ujarnya pada BBC Radio

Tapi Sutton menambahkan, jika Chelsea tak kunjung menemukan performa terbaiknya lagi, konsekuensinya jelas. The Blues kemungkinan besar tak akan bisa jadi juara Premier League musim 2020-21 ini.

“Saya tidak berpikir Chelsea bisa memenangkan gelar. Mereka harus kembali ke cara bermain di mana mereka benar-benar menemukan ritme mereka,” cetus Sutton.

Tekad Lampard

Sebelumnya Frank Lampard sudah menyatakan akan berusaha membuat Chelsea kembali ke jalur kemenangan. Ia pun bertekad untuk segera membawa The Blues bangkit dan meraih hasil-hasil positif lagi.

“Ini adalah tentang tetap kuat secara mental dan membawa kembali dasar-dasar yang baik untuk membuat Anda menjalankannya, karena kami memiliki skuad yang bertalenta,” tutur Lampard.

“Beberapa kekalahan yang kami alami baru-baru ini adalah karena performa kami menurun, para pemain turun level dan tugas saya adalah mengembalikannya kembali,” tandas Lampard.

Chelsea baru saja ditahan imbang oleh Aston Villa dengan skor 1-1 di Stamford Bridge. Pasukan Frank Lampard kini tertahan di posisi enam klasemen sementara Premier League dengan raihan 26 poin dari 16 laga, tertinggal enam angka dari Liverpool yang ada di puncak klasemen, dan masih bermain 15 kali saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *