Olahraga

Gawat! Separuh Skuad Manchester City Positif Covid-19?

SUMSELNETMEDIA.COM, MANCHESTER – Kurang lebih separuh dari total anggota skuad klub kaya raya Premier League, Manchester City dikabarkan tengah positif terinfeksi Covid-19.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus Covid-19 di kubu Manchester City terpaksa membuat laga kontra Everton yang sedianya digelar pada Selasa (29/12/2020) dini hari WIB tadi harus dibatalkan.

Lewat laman resmi mereka, Manchester City menyatakan bahwa Covid-19 menjangkiti pemain dan staf selain dari empat yang telah diumumkan jelang Boxing Day.

Sebelumnya, diketahui kalau dua pemain Manchester City yakni Gabriel Jesus dan dan Kyle Walker terjangkit Covid-19. Setelah hasil tes terbaru keluar, Manchester City langsung menutup tempat latihan untuk sementara

Terpapar di London

Kini seperti dilansir The Sun, separuh dari skuad Manchester City diklaim positif Covid-19. Kabarnya, mereka terpapar virus tersebut di hotel tempat mereka menginap di London.

Tengah pekan lalu, Manchester City memang melawat ke markas Arsenal untuk melakoni partai perempat final Carabao Cup yang sukses mereka menangi dengan skor 4-1.

Jika dalam pengujian selanjutnya masih banyak pemain yang positif Covid-19, maka partai kontra Chelsea akhir pekan ini serta Manchester United tengah pekan depan kemungkinan harus ditunda.

Komplain Everton

Buntut dari ditundanya laga di Goodison Park, kubu Everton pun melayangkan komplain ke operator kompetisi Premier League. The Toffees mengaku kecewa dengan keputusan ini.

“Everton menyesali penundaan pertandingan malam ini melawan Manchester City, tidak hanya untuk 2.000 penggemar yang akan hadir, tetapi juga untuk pendukung di Merseyside dan di seluruh dunia.”

“Pemain kami dipersiapkan untuk pertandingan ini, begitu pula staf tim, dan semua orang di Goodison. Ini adalah tanggal terpenting dalam kalender kita. Dan ini laga yang besar.”

“Sementara Everton akan selalu mengutamakan keamanan publik, kami akan meminta pengungkapan penuh semua informasi yang diberikan Manchester City kepada Premier League sehingga klub dapat mengetahui dengan jelas mengapa keputusan ini diambil,” tulis Everton di situs resmi klub.

Sumber: The Sun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *