Palembang

Ratu Dewa Intruksikan Pejabat dan ASN di Palembang segera Pasang Bendera Merah Putih

SUMSELNETMEDIA.COM, PALEMBANG – Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa, kesal saat mengetahui sejumlah pejabat dan ASN belum memasang bendera merah putih.

Adapun berdasarkan instruksi dari Kementerian Dalam Negeri mulai tanggal 1 Agustus 2021 tadi diwajibkan untuk pasang umbul-umbul dan bendera dalam rangka hari jadi kemerdekaan RI ke-76 tahun.

Dewa Mengungkapkan, bahwa dirinya sudah berkeliling di Kota Palembang, ternyata masih banyak rumah pejabat, dan para ASN belum memasang bendera.

“Saya sudah cek di kelurahan yang ada di Palembang masih banyak pejabat dan para ASN yang belum memasang bendera,” Ujar Dewa, Jumat (6/8/2021).

Dewa mengintruksikan kepada camat dan lurah untuk mengecek rumah para pejabat dan staf yang belum memasang bendera untuk melaporkan kepada dirinya.

“Saya sudah instruksikan kepada camat dan lurah, laporkan ke saya jika ada yang belum memasang,” kata dia.

Hal ini dilakukan dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan RI, momen setahun sekali yang begitu sakral bagi bangsa Indonesia.

“Saya tidak segan-segan untuk menegur para pejabat dan ASN yang belum memasang bendera atau umbul-umbul,” kata dia.Menurutnya, para pejabat dan ASN berperan penting dalam memupuk nasionalisme di tengah masyarakat.

Memberikan contoh yang baik terhadap lingkungan terdekat mereka.

“Kalau pejabat saja belum pasang, bagaimana mau memberikan masyarakat contoh yang baik,” kata dia.

Ini terbalik, justru masyarakat sudah antusias memeriahkan hari jadi kemardekaan RI ke 76 tahun.

Dengan memasang bendera merah putih dan umbul-umbul.”Saya minta mulai hari ini detik ini juga bagi pejabat yang belum pasang bendera segara pasang,” kata dia.

Dirinya tidak segan-segan menjatuhkan sanksi bagi para pejabat dan para ASN yang tidak mengindahkan instruksi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *