Palembang

Bahu Membahu Hadapi Covid 19, Garda Pemuda Nasdem Sumsel akan Dirikan Posko Donor Plasma

SUMSELNETMEDIA.COM, PALEMBANG – Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Mikro (PPKM) diambil oleh pemerintah untuk menekan gelombang kedua Pandemi.

Kebijakan pengetatan ini tentunya berdampak besar bagi warga. Tapi PPKM adalah solusi terbaik saat ini yang harus diambil oleh Indonesia, walaupun pahit.

Selain kebijakan pengetatan mobilitas warga. Upaya lain semisal vaksinasi untuk melahirkan Herd Immunity warga juga semakin massif dilakukan.

Demikian halnya Garda Pemuda NasDem, selain melaksanakan vaksinasi Covid-19, juga berencana akan melaunching program Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Berderma Bersama Donor Plasma.

PSP Berderma Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma adalah sebuah program dimana penyintas Covid-19 diajak untuk berperan mendonorkan plasma darahnya untuk disumbangkan kepada positif Covid-19.

Demikian Disampaikan Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Sumsel usai mendapat arahan dari Ketum Prananda Surya Paloh. 

“Sesuai arahan DPP Garda Pemuda Nasdem dalam rangka HUT ke 10 Garda Pemuda NasDem, oleh Ketua Umum Garda Pemuda NasDem diluncurkan sebuah program strategis dalam upaya melawan Covid-19 yakni program Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Berderma Bersama Donor Plasma,” jelas Rizky.

Prananda Surya Paloh memberikan arahan kepada Seluruh kader GPND se Indonesia untuk selalu membantu masyarakat Indonesia apalagi di masa pandemi sekarang ini. ” Kader GPND harus menjadi garda terdepan dan ujung tombak partai dalam memperjuangkan masyarakat” ujarnya.

“Tentunya dalam PSP Berderma Bersama Donor Plasma ini, Garda Pemuda NasDem akan bekerja sama dengan pihak pihak terkait, Satgas dan PMI tentunya,” terang Rizky.

Rencananya Garda Pemuda NasDem DPW Sumatra Selatan akan mendirikan Posko Donor Plasma dan akan menginstruksikan kepada DPD Garda Pemuda NasDem Kabupaten Kota di Sumatera Selatan untuk melaksanakan PSP Berderma Donor Plasma ini secara serentak.

“Plasma darah penyintas Covid-19 merupakan salah satu solusi kesembuhan pasien positif Covid-19 yang sampai saat ini masih sangat minim ketersediaannya,” ujar Rizky.

Nah, diposisi ini Garda Pemuda NasDem memgambil peran strategisnya, tandas Rizky.

Ditambahkan, pihaknya juga berharap agar penyintas Covid-19 baik dari internal Garda Pemuda NasDem maupun dari elemen masyarakat lain dapat ikut berkontribusi pada program PSP Berderma Bersama Donor Plasma ini.

“Semua pihak harus mengambil peran dalam upaya memenangkan perang terhadap Covid-19 ini,” tegas Rizky Buchori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *