Advertorial, Daerah, Palembang

HD Hadiri Pembukaan Tabligh Akbar Maulid Qubro Milad ke-35

SUMSELNETMEDIA.COM, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri pembukaan Tabligh Akbar Maulid Qubro Milad ke-35 dalam rangka memperingati Milad Thoreqoh Rasulullah SAW sekaligus Peresmian Forum Islam se-Indonesia di Masjid Raya Istana Hidayah, Jalan Sukarela -Srijaya RT 17 RW 06 Km 7 Kecamatan Sukarami Palembang, Minggu (27/12/2020).

HD mengatakan bahwa melalui kegiatan ini jamaah dapat memetik hikmah dengan mendapatkan manfaat dalam menjalin hubungan yang baik antar sesama manusia meskipun ditengah pandemi covid-19 yang menuntut setiap orang untuk tetap menjaga jarak serta menerapkan protokol kesehatan.

“Adanya pandemi ini, membuat kita makin sadar bahwa tempat bergantung hanya kepada Tuhan saja. Maka kita juga perlu melakukan usaha untuk menjaga imunitas dan stamina,” ujarnya.

Terkait dengan pembentukan Forum Islam se-Indonesia. Menurutnya forum ini dapat menjadi wadah untuk mengingatkan umat agar menerapkan rukun islam dan kewajiban-kewajibannya

“Forum ini saya minta menjadi forum yang mengingatkan umatnya dan tidak ada campur tangan politik. Kita harus menjaga kehormatan agama dengan lisan dan sikap, serta hubungan antar sesama. Saya bangga dengan berdirinya forum ini, tentu juga menjadikan kita bangga terhadap memeluk agama islam tetapi tidak mengecilkan orang lain,” ungkapmya.

Lanjutnya, HD mengajak agar para kyai, ustadz, ulama, umaroh, untuk turut menjaga Sumsel yang zero konflik. Menurutnya pembangunan tidak akan terjadi jikalau masih ada caci maki atau konflik.

Dalam kesempatan itu, HD juga memberikan bantuan pribadi untuk pembangunan Masjid Raya Istana Hidayah, senilai Rp. 25 juta.

Turut hadir Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, DR H Rosidin Hasan, MPDi, dan Para Kepala OPD Prov Sumel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *