Olahraga

Rombak Tim AS Roma, Jose Mourinho Pinjamkan Pau Lopez

SUMSELNETMEDIA.COM – Pelatih Ternama asal Portugal Jose Mourinho mulai melakukan perombakan skuat Srigala Ibukota Roma untuk menyambut musim 2021/22. Salah satu penjaga gawang, Pau Lopez, menjadi korban pelatih berkebangsaan Portugal itu di bursa transfer musim panas ini.

Adapun Mourinho ditunjuk sebagai pelatih baru untuk menggantikan Paulo Fonseca selang beberapa pekan setelah dirinya dipecat dari Tottenham. Namun ia baru dinyatakan aktif seletah musim 2020/21 rampung.

Pada masa-masa senggangnya, Mourinho sempat menerima pekerjaan sebagai pandit Euro 2020 di talkSPORT. Dan jelang berakhirnya turnamen antarnegara Eropa tersebut, Mourinho bertolak ke Italia guna menjalani persiapan di Roma.

Pelan tapi pasti, Mourinho mulai menyusun skuatnya untuk menyongsong musim baru. Roma telah mendatangkan pemain baru sekaligus melepas yang tidak dibutuhkan oleh pelatih berjulukan ‘the Special One’ tersebut.

Pau Lopez menjadi salah satu korbannya. Per hari Sabtu (19/7/2021) kemarin, ia dipinjamkan ke Olympique Marseille lengkap dengan kewajiban membeli dalam kondisi tertentu pada akhir musim 2021/22.

Dalam kesepakatannya, Roma bisa mengantongi uang sebesar 12 juta euro dengan timbal balik Pau Lopez menjadi pemain permanen di Marseille di akhir musim. Asal, Pau Lopez bisa mencatatkan 20 penampilan.

“AS Roma mengumumkan bahwa mereka menandatangani kontrak untuk peminjaman hingga 30 Juni 2022, untuk Pau Lopez Sabata ke Olymique Marseille,” begitu bunyi pernyataan klub.

“Kesepatan tersebut memberikan, setelah terjadinya situasi olahraga tertentu, kewajiban untuk membeli langsung seharga 12 juta euro,” tutup pernyataan tersebut.

Kepergian Pau Lopez sudah terlihat jelas sejak beberapa hari yang lalu. Terutama setelah Giallorossi merampungkan proses transfer Rui Patricio dari klub Premier League, Wolverhampton.

Kiper berdarah Portugal tersebut dibajak dari Molineux Stadium seharga 11,5 juta euro saja. Angka yang tergolong murah untuk seorang kiper yang mampu mencatatkan total 10 clean sheet dari 37 penampilannya di Premier League.

Tentu, aktivitas jual beli AS Roma takkan berhenti sampai di sini saja. Beberapa laporan menyebutkan kalau Mourinho meminta manajemen klub untuk membawa pemain Arsenal, Granit Xhaka, ke Olimpico Stadium secepatnya.

(Football Italia) dan Bolanet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *