Olahraga

Chelsea Hanya Jago Lawan Tim Lemah? Lampard: Itu Pengalih Perhatian

Sebelum kemenangan atas West Ham (3-0) beberapa hari lalu, Chelsea sempat memegang catatan negatif soal laju mereka di Premier League musim ini. The Blues ternyata hanya bisa menang atas tim paruh bawah klasemen sementara.

Ya, mengutip Goal internasional, Chelsea belum pernah menang lawan tim yang memulai pertandingan di paruh atas Premier League (1-10). Barulah kemenangan atas West Ham kemarin menghentikan catatan buruk tersebut.

The Blues pun terbukti kesulitan mencetak gol lawan tim paruh atas. Mereka tidak bisa menjebol gawang Liverpool, Tottenham, Manchester United, dan Everton.

Alhasil, muncul tudingan bahwa Chelsea hanya jago saat melawan tim lemah. Lalu bagaimana tanggapan Frank Lampard?

Kompetisi seimbang

Lampard memahami catatan negatif Chelsea itu sebelum laga kontra West Ham, karena itulah pertandingan kemarin dibesar-besarkan.

Namun, dia merasa tidak ada yang perlu dicemaskan, itu hanyalah bukti Premier League kian kompetitif.

“Saya banyak membaca soal statistik itu sebelum laga kontra West Ham dan saya kira tahun ini membuktikan bahwa keseimbangan di Premier League telah berubah,” ujar Lampard kepada Sky Sports.

“Tim mana pun bisa mengalahkan siapa pun, entah Anda ada di papan atas atau papan bawah klasemen.”

Pengalih perhatian

Lebih lanjut, Lampard menilai statistik itu tak lebih dari pengalih perhatian untuk mengganggu Chelsea. Untungnya mereka mengabaikan suara-suara tersebut dan terbukti bisa menang.

“Leeds berada di paruh bawah klasemen sementara ketika kami melawan mereka, dan pertandingan itu sangat sulit. Mereka telah membuat sejumlah tim besar kesulitan,” lanjut Lampard.

“Saya kira statistik perbandingan laga melawan paruh atas dan paruh bawah klasemen ini lebih merupakan pengalih perhatian.”

Bersaing raih gelar

Lampard pun mengatakan bahwa Chelsea sedang dalam proses perkembangan saat ini. Dia tidak mau bicara banyak soal statistik, lebih tertarik soal potensi tim.

“Kami ingin bersaing meraih gelar, tapi terkadang kami pun harus terima bahwa terkadang kami butuh perkembangan selangkah demi selangkah,” sambung Lampard.

“Kami telah membuat sejumlah langkah penting, tapi saya merasa kami punya potensi untuk lebih baik lagi,” tandasnya.

Sumber: Sky Sports

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *