Empat Lawang, Palembang

Keterlaluan ! Petugas BPBD Empat Lawang Kena Prank Laporan Kebakaran

SUMSELNETMEDIA.COM, EMPAT LAWANG – Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Empat Lawang, Sumsel, mendapatkan laporan kebakaran palsu oleh oknum tidak bertanggung jawab. Padahal, 2 unit damkar beserta petugas pemadam kebakaran sudah sudah di terjunkan ke lapangan untuk menanggapi laporan tersebut.

Laju kendaraan damkar dengan membunyikan sirene tersebut pun menjadi viral di media sosial setelah diunggah oleh warga setempat. Namun, ternyata tidak ada kebakaran seperti yang dilaporkan.

Adapun Kepala BPBD Empat Lawang, Sahrial Podril, melalui Kasi PBK, Darul Kefni, membenarkan adanya laporan palsu tersebut. Menurutnya, peristiwa itu berawal Kamis (17/6), sekitar pukul 20.00 WIB.

“Petugas kita awalnya mendapatkan laporan melalui telepon ada kebakaran rumah di Desa Aur Gading, Kecamatan Tebing Tinggi,” katanya, Sabtu (19/6).

Merespon laporan itu, BPBD kemudian menerjunkan tim beserta 2 unit mobil damkar untuk segera bergerak. Namun, setibanya di lokasi ternyata tidak ada kejadian kebakaran seperti yang dilaporkan.

“Dapat kami simpulkan laporan dari oknum tidak bertanggung jawab itu tidak benar atau informasi palsu,” katanya.

BPBD pun akan melaporkan kasus ini kepada kepolisian, termasuk koodinasi dengan Telkom mengingat yang dihubungi adalah nomor kantor. Selain itu, Darul pun mengimbau agar masyarakat tidak menyalahgunakan kontak pemadam kebakaran dengan memberikan informasi tidak benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *