Sabtu, Februari 04, 2023

Kriminal, Palembang

Dilaporkan Hilang, 4 Gadis di Palembang Ternyata Pergi ke Padang

SUMSELNETMEDIA.COM, PALEMBANG – Setelah dilaporkan hilang oleh orang tua mereka ke polisi, 4 gadis belia di Palembang tersebut diketahui pergi ke Padang, Sumatera Barat. Mereka pun kini sudah kembali ke rumah.

Keempat gadis tersebut yakni Rohdiah IL(15 tahun), Nina Donalia (15 tahun), Nadia TA (16 tahun), dan Yunita M (16 tahun). Mereka sebelumnya dilaporkan hilang ke Polda Sumsel sejak Minggu (16/5).

Mereka mengaku awalnya tidak memiliki niat pergi ke Padang. Mereka hanya ingin pergi jalan-jalan ke luar Palembang tanpa arah tujuan pasti.

“Ingin cari pengalaman, mau merasakan bagaimana pergi jauh dari rumah,” katanya, Sabtu (22/5).

Tujuan ke Padang itu baru diputuskan setelah mereka bertemu dengan sorang sopir truk yang mengangkut racun serangga. Dimana yang bersangkutan memang biasa berkendara tujuan Palembang-Padang.

“Sopir itu pun mau memberikan tumpangan tanpa meminta imbalan,” katanya.

Sampai di kawasan Bukit Tinggi, mereka kemudian dititipkan ke seorang pemilik rumah makan di kawasan tersebut. Karena tidak memiliki uang, mereka pun bekerja mencuci piring ditempat itu.

“Sebagai gantinya kami disewakan tempat tinggal dan mendapat makan,” katanya.Setelah beberapa hari di Padang, mereka keget saat mengetahui orang tua mereka melapor kehilangan dan berita itu viral di media sosial. Hal itu pun sempat membuat mereka ragu karena takut dan malu.

“Saat ketemu lagi dengan sopir itu kami memutuskan ikut kembali pulang ke Palembang,” katanya.

Mereka berempatnya pun mengaku bersalah atas ulang yang mereka lakukan dan telah menyusahkan banyak orang terutama orang tua dan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *