Banyuasin

Banyuasin, Kabupaten Pertama Program Percepatan Redistribusi Tanah

SUMSELNETMEDIA.COM, PALEMBANG – Rapat koordinasi kegiatan peta tematik pertahanan dan ruang tata (PTPR) percepatan redistribusi tanah objek reforma agraria dan kawasan hutan berbasis tata ruang dan lingkungan tahun 2021 berlangsung di Hotel Arista Palembang, Kamis 20 Mei 2021.

Rapat koordinasi kegiatan PTPR, dihadiri langsung oleh Wakil Kepala Badan Pertahanan Nasional Dr. Surya Tjandra, SH, LL.M (Legum Magister), Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M, dan Bupati Banyuasin H. Askolani, S.H., M.H.

Dalam rapat ini dibahas bahwa Kabupaten Banyuasin terpilih menjadi sasaran program pertama diindonesia dalam program redistribusi tanah objek reforma agraria dan kawasan hutan berbasis tata ruang dan lingkungan tahun 2021. Dua kabupaten terpilih yakni Banyuasin dan Musi Banyuasin.

Tercatat sebanyak 30ribu hektar hutan yang akan di lakukan pemetaan di dua kabupaten di Sumatera Selatan ini, sebanyak 0.9 persen  yang akan dilakukan pemetaan dari 3.4juta hektar luas hutan di Sumatera Selatan.

Hal yang sama dalam Pemetaan yang telah diterapkan di calon Ibu kota baru Indonesia, akan diterapkan di dua kabupaten terpilih ucap Wakil Kepala Badan Pertahanan Nasional Dr. Surya Tjandra.

Gubernur Sumatera selatan H. Herman Deru, S.H., M.M dalam menyambut dan mendukung penuh program Pertama dari Pemerintah Pusat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *