Ekonomi, Palembang

Plh Sekda Sumsel Edward Chandra Buka Kadin Expo dan Rapimprov Kadin Sumsel 2024

SUMSELNETMEDIA, Palembang – Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Edward Chandra M.H, dengan resmi pembukaan Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Sumsel Expo yang juga dirangkaikan dengan Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) Kadin Sumsel 2024 yang dilaksanakan di Transmart Mall Palembang, Kamis (11/7/2024). 

Dalam sambutannya Plh Sekda Edward Chandra menegaskan, sebagai induk organisasi dunia usaha, KADIN telah banyak memberikan kontribusi positif bagi perekonomian, khususnya  di Provinsi Sumsel, organisasi ini telah banyak berperan dalam mendorong munculnya para pengusaha baru. Untuk itu dirinya atas nama Pemprov Sumsel menyampaikan terima kasih.

Lebih jauh dia menilai  berbagai event kegiatan yang telah dilaksanakan Kadin Sumsel  memberikan tepat bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk lebih berkembang  seperti hannya  kegiatan  Expo UMKM yang dilaksanakan selama RAPIMPROV KADIN Sumsel  dari tanggal 11 Juli sampai 14 Juli 2024. “Apresiasi untuk Kadin Sumsel  dan UMKM atas  yang telah turut memajukan ekonomi di Provinsi Sumsel,” tuturnya.

Edward menuturkan, pemerintah Provinsi Sumsel sangat mendukung pelaksanaan Rapim KADIN Sumsel, selain itu dia berharap agar semua  program strategis KADIN Sumsel memberikan dampak yang besar bagi peningkatan investasi, perdagangan, pariwisata serta kegiatan bisnis lainnya di Sumatera Selatan.

“Melalui kegiatan  KADIN Sumsel Expo dan Kegiatan Rapimprov KADIN 2024 ini,  Kami harapkan dapat memberikan peran strategis dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, dan kegiatan ini dapat menjadi peluang serta dapat memberikan kesempatan emas bagi para pelaku UMKM di Sumatera Selatan untuk menunjukkan produk unggulannya memperluas jaringan bisnis,” tambahnya.

Sementara Ketua Umum Kadin Sumsel Afandi Udji berharap, melalui KADIN Sumsel Expo dapat mendorong peningkatan investasi masuk ke Sumsel.

“Selain Kadin Expo, kami ada juga menggelar  Rapimprov  dengan melibatkan Kadin Kabupaten/Kota se-Sumsel. Kita akan  merumuskan strategi peningkatan UMKM  dalam menopang  pertumbuhan ekonomi,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *