Palembang

Pj Gubernur Elen Setiadi Dampingi Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad Lakukan Kunjungan Ke Sumsel

SUMSELNETMEDIA, Palembang – Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, S.H, M.S.E ikut mendampingi Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Tun Dr. Mahathir Mohamad  saat melakukan lawatan  ke Sumsel guna menghadiri Pembukaan Muzakarah Ahlul Halli Wal Aqdi ke-7 yang dipusatkan di  Auditorium Yayasan Pendidikan dan Dakwah Akuis Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Selasa (2/7/2024). 

Saat tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, mantan PM Malaysia  yang pernah menjabat selama 24 tahun dari tahun 1981 hingga 2003 dan dari tahun 2018 hingga Februari 2020 itu  didampingi juga oleh  Konjen Malaysia Medan Shahril Nizam Abdul Malek , Pj Bupati Kabupaten Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam, S.H., M.H., Imam Ahlul Halli Wal Aqdi K.H TB Fathul Adhim Chatib, Ketua I Ahlul Halli Wal Aqdi Ust. Arbani, dan Para delegasi yayasan Perdana Malaysia.

Disambut langsung oleh Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi bersama sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di terminal kedatangan VIP Bandara SMB II Palembang. 

Selanjutnya Mahathir Mohamad dan rombongan menuju Yayasan Pendidikan dan Dakwah Akuis Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin  menghadiri pembukaan Muzakarah Ahlul Halli Wal Aqdi ke 7 Tahun 2024.

Dalam  forum tersebut dibahas sejumlah isu yang tengah dihadapi umat Islam dewasa ini, bahkan terjadi  diskusi  diantaranya para peserta yang dihadiri oleh para ulama dan cendikiawan  utusan  dari sejumlah daerah se Indonesia.

Dalam pesan pentingnya Mahathir Mohamad menegaskan, saat ini dunia sudah banyak mengalami kemajuan sehingga menjadi tantangan berat bagi umat Islam di dunia. Karena itu dia mengajak umat muslim di berbagai penjuru dunia untuk  terus memperkuat  penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. 

“Kita tidak boleh asingkan diri kita lagi, daripada perkembangan di negara lain, apa yang dilakukan oleh bangsa-bangsa dan negara-negara lain terutama kuasa dunia. kita harus menguasai ilmu canggih supaya kita berkemampuan menciptakan peralatan untuk melindungi umat Islam,” katanya dengan dialek Melayu yang sangat kental.

Nampak hadir Pj Bupati Banyuasin. Hani Syopiar Rustam, SH dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumsel dan Kabupaten Banyuasin serta tamu undangan penting lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *