Ekonomi, Palembang

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Dorong Peran Apindo Tingkatkan Perekonomian Daerah

SUMSELNETMEDIA, Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  Elen Setiadi mengharapkan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO)  Sumsel  terus sinergi dengan pemerintah dalam meningkatkan perekonomian daerah melalui penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) pekerja  selain membantu para  pelaku usaha mengatasi berbagai tantangan  yang dihadapi.

“UMKM merupakan tulang punggung ekonomi kita, mereka menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan ekonomi masyarakat serta berkontribusi secara signifikan  dalam pertumbuhan ekonomi daerah,” ujarnya pada pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) APINDO Sumsel periode 2024, bertempat di Hotel Aryaduta Palembang, Senin (1/7/2024).

Lebih lanjut Elen Setiadi  berharap DPP APINDO Sumsel yang baru dilantik dapat memegang peran penting dalam mengkoordinasikan berbagai upaya  memperkuat sektor usaha di tingkat regional. “Semoga para pengurus yang terpilih ini segera membuat program kerja yang sinergi dan selaras dengan program pemerintah dalam memajukan perekonomian di Sumsel,” harapnya.

Lebih jauh dalam laporannya Elen Setiadi menyampaikan dalam menghadapi dinamika global, secara perekonomian Indonesia sangat kuat jika dilihat berbagai capaian secara umum nomor tiga terbaik di dunia.

“Pertumbuhan ekonomi indonesia  yang berkualitas diiringi kondisi tenaga kerja yang membaik. Kita memiliki pertumbuhan yang cukup baik, dan laju inflasi terkendali sebesar 5,11 persen,”ungkapnya.

Karena itu pihaknya komitmen terus dukung setiap langkah yang akan membawa kemajuan bagi sektor usaha mikro dan kecil. Untuk itu  seluruh anggota dan pengurus DPP APINDO Sumsel diajaknya terus  bekerja, membuat inovasi baru dengan semangat kewirausahaan. “Kami akan bekerja sama dengan APINDO dalam mengidentifikasi dan mengatasi berbagai hambatan yang mungkin dihadapi oleh para pengusaha baik mikro kecil dan menengah,” terangnya.

Elen Setiadi menilai pengukuhan DPP APINDO Sumsel kali ini menjadi awal yang baik dalam pengembangan dunia dunia usaha kecil dan mikro Sumsel “Semoga pengurus yang baru dapat bekerja lebih keras lagi dalam mendukung dunia usaha, kita bekerja sama memajukan usaha-usaha kecil agar dapat tumbuh, menciptakan lapangan pekerjaan,” tandasnya.

Turut hadir Ketua Umum APINDO Shinta Kamdani, Ketua DPP APINDO Sumsel Sumarjoni Saragih, Para Bupati/Walikota Se-Sumsel, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD di Sumsel, dan Para Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *