Palembang

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Terima Penghargaan dari Kapolri

SUMSELNETMEDIA, Palembang – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si memberikan penghargaan kepada  Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, S.H, M.S.E yang diserahkan oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol, A. Rachmad Wibowo,SIK kepada Pj Gubernur Elen Setiadi saat menghadiri upacara dan syukuran Peringatan Hari Bhayangkara ke 78 di Halaman Mapolda Sumsel, Jalan Jend. Sudirman Km. 4,5 Palembang, Senin (1/7/2024).

Penghargaan yang diterima Elen Setiadi tersebut  berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor :  Kep/1020/VI/2024/ 26 Juni 2024 Tentang Pemberian Penghargaan Kepada Warga Negara Indonesia yang Berpartisipasi Dalam Melaksanakan Tugas Kepolisian Yaitu Berkontribusi Terhadap Penguatan Kapasitas dan Kapabilitas Polda Sumsel Dalam Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat.

Dalam sambutan singkatnya Pj Gubernur Elen Setiadi menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada Polri yang telah  menjalankan tugas dengan baik memberikan pengayoman dan kenyamanan pada masyarakat khususnya di Sumsel.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada jajaran Polda Sumsel atas dedikasinya dalam bertugas melayani masyarakat di Sumsel,” kata Elen.

Lebih lanjut dia mengharapkan, pada  momen Peringatan Hari Bhayangkara ke 78  Tahun. Polri  mampu  meningkatkan rasa Persatuan dan Kesatuan bangsa dalam mendukung pembangunan di  Negara Kesatuan Republik Indonesia  (NKRI) khususnya di Provinsi Sumsel. “Mari kita kedepankan rasa kekeluargaan, dan kebersamaan dalam rangka meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam mendukung pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai khususnya Provinsi Sumatera Selatan, ” harapnya.

Selain itu Elen Setiadi juga mengajak seluruh stakeholder  untuk kerjasama dan bersinergi dalam  menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada bulan November 2024 mendatang. “Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan beserta seluruh stakeholder, termasuk jajaran Polda Sumsel terus  mempererat sinergitas dalam menyukseskan Pilkada serentak,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol, A. Rachmad Wibowo mengucapkan terimakasih kepada jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Instansi Vertikal yang telah mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian di Sumsel.

“Kepolisian Polda Sumsel telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, tak lupa juga kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada  Forkopimda dan para undangan, para Instansi Vertikal yang selama ini telah mendukung pelaksanaan tugas kepolisian. Mohon maaf jika dalam pelayanan kami ada kekurangan,” kata Rachmad.

Rachmad Wibowo juga berharap diusia ke 78 Bhayangkara para aparat kepolisian semakin baik dalam melayani masyarakat. Karena menurutnya Aparat Kepolisian adalah abdi untuk masyarakat.

“Di usia ke 78 ini kami akan berjanji tidak akan menyakiti hati masyarakat, dan kami upayakan para kepolisian di Sumsel bertugas dengan baik dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat. Sebagai aparat kepolisian kita harus bisa memprediksi permasalahan di masyarakat, responsif, transparan dan berkeadilan agar ketertiban di masyarakat bisa tetap terjaga. Kami mohon doa restu kepolisian daerah Sumsel menjadi lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” tandasnya.

Syukuran Hari Bhayangkara ke 78 di jajaran Polda Sumsel meriahkan dengan  pemotongan tumpeng dan pelepasan balon udara.

Tampak hadir di kesempatan tersebut  Ketua DPRD Sumsel, R.A Anita Noeringhati, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen. TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si, M.Tr (Han), Kajati Sumsel, Yulianto, Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Palembang, A. Syaifullah, Danrem 044/Gapo diwakili Kasrem 044/Gapo, Ahmad Hadi Aljupri, Danlanal Palembang, Sandy Kurniawan, Kabinda Sumsel, Armansyah, Pj Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni, para Bupati/Walikota se Sumsel, Kepala BUMN, BUMD, dan jajaran Instansi Vertikal  dan tamu undangan penting lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *