Jakarta

Ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian Lantik Melza Ayu Rahminia Elen Setiadi Sebagai Pj Ketua TP PKK Sumsel Gantikan Tyas Fatoni

SUMSELNETMEDIA, Jakarta – Usai prosesi pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, S.H., M.S.E oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian, dilanjutkan dengan pelantikan  Melza Ayu Rahminia, SE sebagai Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP)  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumsel oleh Ketua Umum TP PKK RI, Tri Tito Karnavian bertempat di gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kemendagri, Senin (24/6/2024).

Pelantikan Ny. Melza Elen Setiadi sebagai Pj Ketua TP PKK Sumsel ini merupakan sisa masa bakti tahun 2024, meneruskan kepemimpinan Pj Ketua TP PKK Sumsel sebelumnya yang dijabat oleh Tyas Fatoni.

Dalam arahannya Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian berharap Melza  dapat terus melanjutkan program-program TP PKK yang telah dilaksanakan oleh Pj Ketua TP PKK sebelumnya. “Saya percaya, ibu bisa melaksanakan dan menyelesaikan tugas  di tempat yang baru. Siapkan program kerja tahun 2025. Gerakan PKK program kerjanya menyesuaikan dengan 10 program pokok PKK,” harap Tri Tito Karnavian.

Tri menegaskan TP PKK memiliki peran penting dalam penyelenggaraan kegiatan Posyandu di tiap desa/kelurahan. Karena itu dia, berharap Melza mampu mendukung program kegiatan Posyandu agar dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat. “Selamat bertugas, menjalankan tugas sebaik-baiknya, karena kita tahu bahwa PKK ini tidak ada sekolahnya sehingga kita perlu untuk terus belajar,” imbuhnya.

Sementara itu usai dilantik Pj Ketua TP PKK Sumsel Melza Elen Setiadi mengaku terharu atas penunjukkan dirinya sebagai Pj Ketua TP PKK Sumsel. Menurutnya penugasan tersebut merupakan kehormatan bagi dirinya.

“Mudah-mudahan saya bisa meneruskan tugas dan program kerja yang telah dilaksanakan bu Tyas. Mohon dukungan dari semua pengurus PKK Sumsel agar saya bisa bekerja sebaik-baiknya,”  kata Melza.

Dilain pihak  Tyas Fatoni yang di kesempatan yang sama juga dilantik menjadi Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara menyampaikan mengapresiasi atas bantuan, dukungan dan kerjasama dari seluruh pengurus PKK Sumsel yang telah membantu dirinya selama penugasan di Sumsel.

“Selama 9 bulan bertugas di Palembang-Sumatera Selatan. Saya mendapatkan dukungan yang luar biasa. Saya menyebut para pengurus PKK ini teman-teman saya, yang mendedikasikan dirinya dalam menjalankan program kerja PKK. Tak ada kata yang dapat saya ucapkan selain terima kasih, terima kasih, dan terima kasih,” ucapannya.

Turut hadir dalam kesempatan itu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, sejumlah  pejabat di lingkungan Kemendagri, para Bupati/Walikota, Forkopimda dan Kepala OPD dilungkup Pemprov Sumsel. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *