Palembang

Kapolda Sumsel, Irjen.A Rachmad Wibowo,SIK secara resmi membuka Kejuaraan Menembak Kapolda Cup 2024 dalam rangkaian peringatan Bhayangkara ke-78. Acara dilaksanakan di Lapangan Tembak Jakabaring Shooting Range,Komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang

Sumselnetmedia.com-Palembang-Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, SIK menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan kejuaraan menembak ini.

“Berkat kerja sama yang solid, seluruh rangkaian kegiatan dapat terlaksana dengan baik, lancar, dan aman tanpa kendala apapun. Lomba menembak yang kita adakan hari ini merupakan simbol dari keterampilan dan dedikasi kita dalam menjalankan tugas mulia sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolda Sumsel menekankan bahwa kejuaraan ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi, kekompakan, dan kebersamaan antara TNI, Polri, stakeholder lainnya, serta masyarakat.

“Kegiatan ini khususnya diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik dengan komunitas pecinta olahraga menembak dan masyarakat serta dalam meningkatkan profesionalisme dalam melayani Masyarakat di Provinsi Sumatera selatan secara umum,” tambahnya.

Kapolda Sumsel juga menyampaikan harapannya agar melalui lomba ini dapat ditemukan bibit-bibit penembak yang mampu mengharumkan nama Provinsi Sumsel dalam berbagai kompetisi di tingkat nasional maupun internasional.

Ditambahkannya, pentingnya meningkatkan profesionalisme, solidaritas, dan semangat dalam menjalankan tugas melalui kompetisi ini. Ucapan terima kasih disampaikan kepada seluruh tim yang mengikuti kejuaraan serta panitia pelaksana yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan kegiatan ini dan tetap mengutamakan Keselamatan. Nomor satu dalam kompetisi ini lanjut mantan Kapolda Jambi

“Semoga kita semua mendapatkan manfaat dan hasil yang terbaik dalam kejuaraan ini. Dengan dibukanya kejuaraan menembak ini, diharapkan semangat Hari Bhayangkara ke-78 dapat terus berkobar, membawa kebanggaan dan prestasi bagi Provinsi Sumsel,” Tuturnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid PID AKBP Suparlan SH MSi mengatakan Kegiatan tersebut yang dihadiri Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj R A Anita Noeringhati,SH,, MH, Asisten Admnistrasi Umum Zulkarnain,SE,MM, perwakilan Kabinda Kolonel Inf Kav Dodi Syamsul Rizal,SH Dandenpomdam II/Sriwijaya diwakili Letkol CPM Jhon Carles,M.Tr (Han) ,Ka BNN diwakili Kombes Pol Basani Sagala,SH MH , Kasat Pol PP, Suhardi, Serta Perwakilan instansi terkait lainnya,PJU Polda Sumsel,dan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihartono serta para Kasatwil jajaran

Menurut Suparlan kejuaraan menembak diikuti lebih kurang 202 orang peserta dengan rincian kelas eksekutif 58 orang sedangkan untuk center fire pistol perorangan dan beregu perwakilan satker dan Satwil jajaran Polda Sumsel sebanyak 144 orang,jenis dilombakan center fire eksekutif, center fire pistol, adapun juara menembak Executif center fire jarak 25 meter, adapun Pertama AKBP Mahyudin,SKM,MH, Biddokkes Polda Sumsel nilai 84, peringkat kedua Letkol Inf Chabibi, Perwakilan kodam II/Sriwijaya nilai 81 dan peringkat ketiga diraih AKBP Andiyanto,S K M Danyon
B.Sat Brimob Polda Sumsel nilai 79 diakhiri kegiatan langsung diberikan hadiah kepada para.pemenang
berupa Piagam penghargaanTropi dan
uang pembinaan.
Reporter:Bakrie
Editor:Sabillilah

@polisisumsel
@poldasumsel
@kapoldasumsel
@wakapoldasumsel
@bidhumaspoldasumsel
@sdmpoldasumsel
@mabespolri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *