Ekonomi, Palembang

Ratu Dewa Pastikan Ekonomi Dan Inflasi Palembang Terkendali Jelang Ramadhan

SUMSELNETMEDIA, PALEMBANG – Penjabat (Pj) Walikota Palembang, H Ratu Dewa memastikan bahwa kondisi perekonomian kota Palembang masih dalam keadaan baik dan terkendali.

Hal itu disampaikan oleh Ratu Dewa usai menyaksikan langsung paparan rilis Berita Resmi Statistik (BRS) Februari yang disampaikan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Palembang, baik dari pertumbuhan ekonomi, ataupun inflasi.

“Alhamdulillah masih dalam kondisi terkendali dan baik, apalagi kita akan menjelang bulan puasa dan hari raya idul fitri,” kata Ratu Dewa di Kantor BPS kota Palembang, Jumat (01/03).

Disampaikan Ratu Dewa, melalui hasil dari statistik, dirinya akan terus memastikan perekonomian agar dapat terus terpelihara, terkordinasi serta terkondisi dengan cukup baik.

“Ini juga terkait dengan kebutuhan bahan pokok tadi juga sudah didengarkan, untuk diantisipasi diantaranya harga daging ataupun beras,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Ratu Dewa, bahwa Pemerintah kota Palembang juga akan terus memantau perkembangan harga di pasaran, yakni dengan operasi pasar murah.

“Termasuk juga beberapa item yang harus disubsidi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BPS Kota Palembang Yudhistira Arya Noegraha mengungkapkan, bahwa untuk data statistik Februari, angka Inflasi kota Palembang berada di angka 0,21 dengan Year On Year di angka 2,63.

“Kalau Year On Year di angkat 2,63 itu relatif lebih baik dibandingkan Year On Year Sumatera Selatan,” ungkapnya.

Bahkan Yudhistira juga mengatakan, bahwa angka Year On Year Inflasi di tahun ini yakni 2,63 merupakan angka yang relatif lebih baik jika dibandingkan dengan Year On Year di tahun sebelumnnya.

“Kalau untuk inflasi kita di bulan ini memang dipengaruhi oleh 3 komoditas penting, yakni cabai, daging ayam serta beras,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *