PALI

Gubernur Sumsel Herman Deru Lantik Pj Bupati PALI

SUMSELNETMEDIA.COM, PALEMBANG – Gubernur Sumsel, Herman Deru melantik Penjabat (Pj) Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), H. Rosidin Hasan, di Griya Agung Palemvang, Rabu (24/3/2021).

Dalam kesempatan itu, HD mengucapkan selamat kepada Pj Bupati Pali yang dilantik dengan hak dan kewenangan menjabat sama seperti bupati definitif.

“Selamat kepada Elly Rosidin Hasan yang juga mendapatkan amanah sebagai Pj Ketua TP PKK PALI. Saya usulkan pak Rosidin menjadi Pj. Bupati, karena saya yakin pak Rosidin tidak terkontaminasi oleh pusaran politik di PALI, serta saya yakin pak Rosidin bisa menyelenggarakan pemerintahan dengan baik,” ujarnya.

Untuk selanjutnya, HD meminta agar Pj Bupati PALI terus menjaga agar tidak pernah terjadi konflik. Hal ini kata HD, dapat diwujudkan melalui konsolidasi  bersama Forkopimda di PALI.

“Saya minta pak Rosidin tetap menjaga citra Sumsel sebagai zero konflik, saya minta konsolidasi bersama forkopimda PALI, kita harus menjaga kedamaian dengan baik. Junjung tinggi netralitas dan tidak memihak salah satu pihak,” ujarnya.

Selain itu, Rosidin juga diminta HD turut mendukung upaya penanggulangan dampak covid-19 melalui satgas covid-19 dengan memperhatikan penanganan dampak covid-19 dalam bidang kesehatan, ekonomi dan sosial secara seimbang dan proporsional sesuai kondisinya.

“Perlu diperhatikan, pembangunan di PALI juga harus terus dilakukan. Lakukan komunikasi dengan DPRD dan lanjutkan Perda-Perda yang ada untuk pembangunan,” katanya.

Terkait proses Pilkada di PALI yang harus mengalami pemungutan suara ulang (PSU), HD harapkan KPU dapat melaksanakan prosesnya sesuai mekanisme yang berlaku. Kepada para tim sukses diminta untuk berjuang dengan penuh kesopanan dan jaga marwah daerah yang memiliki kearifan lokal.

“Kepada para kandidat, yang akan terpilih kalian adalah warga Sumsel yang tentu pertanggung jawaban morilnya harus dijunjung tinggi bagi Sumsel yang bercitra Sumsel Zero Konflik ini yang harus,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *