Palembang

Operasi Pekat 2 Musi Tahun 2023 Resmi Dimulai

Sumselnetmedia.com-Palembang-Dalam rangka penindakan dan penegakan hukum terhadap jenis kejahatan atau tindak pidana yang tergolong dalam penyakit masyarakat, Polda Sumsel menggelar Operasi Pekat 2 Musi Tahun 2023 yang didahului dengan Latpra Ops bertempat di Lantai 7 Gedung Presisi Polda Sumsel, Selasa (8/11/23). Seijin Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo,S.I.K, Latihan Pra Operasi Pekat 2 Musi Tahun 2023 dibuka oleh Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Reza Herasbudi, SIK, M.M dan dihadiri personil yang terlibat dalam kegiatan Operasi Pekat 2 Musi Tahun 2023.

Dalam pelaksanaan latpraops pekat 2 Musi Tahun 2023 ini juga dilaksanakan paparan Karo Ops Kombes Pol Reza Herasbudi, SIK, M.M dan dilanjutkan oleh instruktur dari Dit Intelkam, Dit Samapta, Dit Narkoba dan Dit Reskrimum Polda Sumsel sebagai bentuk pemahaman setiap personel yang terlibat dalam kegiatan operasi ini.

Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Reza Herasbudi, SIK, M.M membuka Pelatihan Pra Operasi Pekat2 Musi Tahun 2023 dimana dijelaskan bahwa berdasarkan surat telegram Kapolda Sumsel Irjen Pol. A.Rachmad Wibowo, SIK tentang Operasi Kepolisian Kewilayahan terkait operasi mandiri kewilayahan yaitu operasi pekat 2 Musi Tahun 2023. “Kegiatan operasi ini akan dilaksanakan selama 12 hari yang dimulai dari tanggal 8 November 2023 sampai dengan 19 November 2023,” jelasnya.

Lanjut dia, selama 12 (dua belas) hari pelaksanaan operasi pekat ini dilaksanakan dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang mengedepankan kegiatan penegakan hukum dalam rangka cipta kondisi di wilayah hukum Polda Sumsel. Sebanyak 133 (seratus tiga puluh tiga ) personel Polda Sumsel yang dilibatkan dalam kegiatan Operasi Pekat 2 Musi Tahun 2023 ini.

“Kegiatan operasi ini bertujuan terwujudnya situasi kamtibmas yang mantap dan kondusif di wilayah hukum Polda Sumsel dari berbagai bentuk kejahatan penyakit masyarakat serta meningkatkan kesadaran hukum masyarakat terutama dalam mencegah terjadinya tindak pidana yang berhubungan dengan penyakit masyarakat di wilayah hukum Polda Sumsel,” ungkapnya.

Untuk itu, diharapkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini agar melaksanakan dengan penuh tanggung jawab. “Hindari tindakan arogan yang dapat mencederai hati masyarakat,” ungkap Karo Ops mengakhiri.
Reporter:Bakrie
Editor:Sabilillah

@polisisumsel
@poldasumsel
@kapoldasumsel
@wakapoldasumsel
@bidhumaspoldasumsel
@sdmpoldasumsel
@bidkaroopspoldasumsel
@sdmpoldasumsel
@mabespolri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *