Palembang

Telah tertangkap nya seorang pelaku dengan pasal 363 KUHP sangsi penjara 7 tahun Bernama Rusdi(44)

Sumselnetmedia.com-Palembang-Sempat viral di media sosial (medsos) beberapa waktu lalu, akhirnya pelaku pencurian rumah mewah di Kertapati yang diklaim korbannya berjumlah Ratusan Juta.

Tapi bukan di Palembang melainkan Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) oleh tim punisher unit 4 Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

Tersangka Rusdi (44) warga Jl Ki Kemas Rindo Kelurahan Keramasan, Kertapati berhasil diringkus di tempat persembunyian di salah satu rumah kontrakan di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Jum’at (19/5/2023).
Namun, tersangka Rusdi bersikukuh tak mengakui jika total uang beserta perhiasan emas yang dicurinya mencapai Ratusan Juta, melainkan hanya Rp300 juta berikut perhiasan emas milik korban. “Sumpah Pak, uang yang saya ambil itu cuma Rp300 juta,”tersangka mengakui kepada penyidik, kemarin (22/5).

Sementara itu, seperti yang disampaikan oleh Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo,SH,SIK pengejaran terhadap tersangka setelah petugas mendapatkan informasi keberadaan tersangka di Kota Batam. Menurut Anwar, dari keterangan tersangka diakui jika dirinya sebelumnya memang bekerja di rumah korban memasang keramik, plafon dan membuat bak mandi.
“Tersangka masuk ke dalam rumah dengan cara merusak teralis kamar korban. Dan membawa kabur uang tunai sebesar Rp300 juta, dan sejumlah perhiasan emas,” ungkapnya.

Uang hasil kejahatan itu dipergunakan tersangka untuk membeli tiga unit ponsel android yang diberikan kepada ketiga anaknya.

Selama pelariannya hampir 17 hari lamanya pasca kejadian, tersangka mengaku menggunakan uang sebesar Rp11,7 juta.
Yang menarik, ternyata tersangka mengumpulkan uang dan perhiasan milik korban itu tak sampai 10 menit. “Setelah keluar dari dalam rumah, uang dan perhiasan saya kumpulkan dan say bawa dengan sprei. Setelah itu sayapun pamit dengan anak istri dan berangkat ke Batam dengan naik kapal laut,” aku tersangka Rusdi saat dihadirkan di rilis kasus ini, kemarin (22/5). Atas ulahnya tersangka dijerat melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Reporter;Bakrie
Editor;Sabilillah

@polisisumsel
@poldasumsel
@bidhumaspoldasumsel
@sdmpoldasumsel
@ditkrimumpoldasumsel
@mabespolri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *