Ekonomi, Olahraga

KEREN !!!! UMKM Unggulan Pusri Hadiri di Side Event KTT ASEAN

SUMSELNETMEDIA.COM, PALEMBANG – Indonesia telah dipercaya menjadi tuan rumah dalam perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) atau KTT ASEAN Summit.

PT PUSRI Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) dengan bangga juga turut berpartisipasi dan mendukung mitra binaan unggulan PUSRI pada Side Event SME’s HUB ASEAN Summit 2023 yang digelar di Waterfront LABUAN BAJO, Nusa Tenggara Timur (NTT) dari tanggal 09 Mei sampai 13 Mei 2023.

Agenda ini mencakup kegiatan showcase UMKM lokal serta berbagai kegiatan lainnya

Beberapa mitra binaan PUSRI yang berpartisipasi menampilkan karyanya di bidang fashion, yaitu yaitu Lembayung Ethnic, Sewet Jumputan dan Patera, bersama 50 booth UMKM Mitra Perusahaan BUMN, Kementerian / Lembaga hingga UMKM lokal Labuan Bajo.

Mengutip pernyataan Menteri BUMN yang hadir mengunjungi SME’s HUB, “UMKM itu merupakan ujung tombak pondasi ekomomi kita, namun tidak mungkin kita lepas mereka untuk jalan sendiri.

Kementerian BUMN fokus sinergi antar Kementerian dan Pemerintah Daerah untuk Pembiayaan, Pembinaan dan Pasar. Pembiayaan saja tidak cukup tanpa pendampingan, dan SME’s HUB adalah bukti pendampingan kita”, terang Erick Thohir, Selasa (9/5/2023).

SME’s Hub Asean ini sendiri merupakan side event ASEAN Summit yang menjadi kegiatan UMKM lokal Indonesia untuk memamerkan dan menjual produk baik berupa makanan, pakaian maupun kerajinan.

Sehingga segenap delegasi KTT ASEAN Summit dapat melihat langsung produk unggulan dari UMKM yang berpartisipasi.

VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini mengatakan, melalui keikutsertaan dalam acara SME’s HUB ASEAN Summit 2023, mitra UMKM binaan PT Pusri Palembang dan Rumah BUMN Sumsel diharapkan dapat semakin memperkenalkan produknya pada masyarakat dalam dan luar negeri, serta dapat menunjukkan bahwa kualitas produk lokal mampu bersaing di pasar Internasional.

Tentunya sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TBP) / SDGs TJSL Pusri, untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Dan mengoptimalkan setiap mitra binaan Pusri untuk bisa naik kelas dan memiliki nilai eknomi yang lebih baik. (Riil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *