Palembang

Polda Sumsel memastikan keamanan dan pelayanan libur Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, bakal berlangsung aman dan kondusif dengan menerjunkan tim dari Polda Sumsel bersama instasi terkait.

Sumselnetmedia.com-Palembang-Hal ini dikatakan Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK usai pimpin langsung rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat Musi 2023 di Aula lantai 7, Mapolda Sumsel, Selasa (11/4).

“Dari hasil rapat yang kita lakukan tapi ada beberapa hal yang dibahas, namun yang paling penting adalah pengamanan pelayanan libur Idul Fitri nanti, dengan menyiapkan tim gabungan sebanyak 5.085 personel,” ujarnya kepada wartawan.

Untuk personel Polda Sumsel jajaran disiapkan sebanyak 1.825 personel dan sisanya merupakan gabungan dari instansi terkait baik pemerintah maupun lainnya.

Untuk memastikan kenyaman masyarakat di Jalan raya disiapkan 87 pos yang terdiri dari pos pengamanan, pelayanan hingga pos terpadu yang disebar. “Untuk pos pengamanan kita tempatkan di daerah tempat yang dikunjungi masyarakat,” ungkapnya.

Kemudian pos pelayanan ada sepanjang jalur di lalu masyarakat yang hendak melakukan aktifitas mudik, sedangkan pos terpadu berada di bandara, pelabuhan hingga terminal bus di sediakan pos tersebut.

Untuk mengantisipasi terjadinya masuknya narkoba melalui jalur mudik lanjut dia mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan tindakan berdasarkan informasi yang didapatkan dari Informa. “Kita akan bergerak bila adanya informasi dari informan kita, sehingga dapat mengurangi kemacetan bila dilakukan pemeriksaan kendaraan,” bebernya.

Pihaknya berharap kegiatan yang dilakukan dapat berjalan dengan baik, sehingga keamanan, kenyamanan hingga pelayanan yang diberikan akan berdampak meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian dalam hal ini Polda Sumsel.

Turut hadir para PJU Polda Sumsel, para Kapolres/Tabes Jajaran Polda Sumsel (Mengikutsertakan PJU Polres dan Forkopimda Kabupaten/Kota masing-masing) hingga perwakilan gubenur, dan instasi terkait.

Reporter;Bakrie
Editor;Sabillilah

@polisisumsel
@poldasumsel
@bidhumaspoldasumsel
@sdmpoldasumsel
@polrestabespalembang
@mabespolri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *